Linda Klaim Teddy Minahasa Minta Fee Rp100 Miliar Loloskan 1 Ton Sabu dari Taiwan

Rabu, 15 Maret 2023 - 20:38 WIB
loading...
Linda Klaim Teddy Minahasa Minta Fee Rp100 Miliar Loloskan 1 Ton Sabu dari Taiwan
Terdakwa kasus narkoba Linda Pujiastuti alias Anita mengklaim Teddy Minahasa meminta fee Rp100 miliar untuk meloloskan 1 ton sabu dari Taiwan. Foto: Dok MPI
A A A
JAKARTA - Terdakwa kasus narkoba Linda Pujiastuti alias Anita mengklaim Teddy Minahasa meminta fee Rp100 miliar untuk meloloskan 1 ton sabu dari Taiwan. Bahkan, Linda juga mengaku pernah ke pabrik sabu Taiwan bersama mantan Kapolda Sumbar itu.

Klaim Linda disampaikan pada sidang lanjutan kasus narkoba di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Rabu (15/3/2023).
Baca juga: Terungkap! Teddy Minahasa Kenal Mami Linda di Tempat Spa

Kuasa hukum Linda, Adriel Viari Purba awalnya bertanya tentang pernyataan Teddy dalam BAP yang menyatakan dirinya diajak ke Taiwan oleh Linda.

"Di dalam BAP saksi Teddy dalam berkas terdakwa Linda. Teddy mengatakan kekesalan terhadap Linda ditipu di Brunei dan Laut China Selatan. Kemudian, izin saya kutip Yang Mulia 'Kemudian, kedua saya diajak ke Taiwan dan ditemukan dengan pabrik di sana'. Pertanyaannya ke Taiwan dan ke pabrik dalam rangka apa?" ujar Adriel kepada Linda.

"Ke pabrik sabu," jawab Linda.

"Betul. Jadi waktu saya gagal di Laut China, itu saya sudah minta maaf. Katanya begini 'Kamu kenal nggak sama bandar di sana?', 'Ada Pak Teddy'. Pak Teddy bilang begini 'Begini aja, kita ke sana. Kalau mereka mau kirim kita kawal', 'Maksudnya gimana Pak Teddy?', 'Ya bilang aja buy 1 get 1', dia bilang begitu," ujar Linda.

"Saya kasih telepon dulu ke sana. Saya tanya dulu, contoh Mr X mau kirim ke Indonesia 1 ton, jadi 1 ton lewat, 1 ton kita tangkap. Tapi, Pak Teddy nggak mau, jadi kalau 1 ton kirim ke sini, Pak Teddy minta fee Rp100 miliar. Jadi saya ke sana ketemu dengan Mr X, waktu itu saya ketemu 3 kali di Taiwan dengan Pak Teddy," kata Linda lagi.

"Oke berarti ke pabrik di Taiwan yang diungkap Pak Teddy dalam BAP-nya itu pabrik sabu?" tanya Adriel.

"Pabrik sabu," tegas Linda.

"Namun, berbeda dengan Laut China Selatan kan Pak Teddy Minahasa mau menangkap 2 ton sabu," kata Adriel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2101 seconds (0.1#10.140)