Lupakan Orderan! Ratusan Pengemudi Ojol Ramaikan Jambore di Cibodas

Sabtu, 11 Maret 2023 - 17:19 WIB
loading...
Lupakan Orderan! Ratusan Pengemudi Ojol Ramaikan Jambore di Cibodas
Peserta Jambore Ojol Nusantara dilepas dari Lapangan BPJS Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (11/3/2023) pagi. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Ratusan pengemudi ojek online (ojol) mengikuti Jambore Ojol Nusantara di Mandalawangi Camping Ground, Taman Nasional Cibodas, Komplek Balai Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cipanas. Jambore Ojol Nusantara akan berlangsung dua hari pada 11-12 Maret 2023.

Selain ajang silaturahmi, acara ini diselenggarakan dalam rangka perwujudan eksistensi sebuah aliansi dari komunitas driver ojol yang tergabung dalam Koalisi Ojol Nasional (KON).

Hingga saat ini belum ada data pasti jumlah pengemudi ojol di Indonesia. Namun sebuah proyeksi mengatakan terdapat sekitar 2,5 juta orang mitra ojol. Sementara anggota dan simpatisan dari Koalisi Ojol Nasional saat mencapai sekitar 2.000 orang.

Ketua Pelaksana Jambore Ojol Nusantara, Subardi, mengatakan, acara ini merupakan salah satu kegiatan yang diinisiasi oleh KON sebagai bentuk kegiatan yang didedikasikan kepada para mitra driver ojol yang ada di Indonesia.

“Para mitra ojek online yang setiap hari fokus pada pencapaian pendapatan dari setiap orderan membuat tali silaturahmi kami berkurang. Pada momen inilah kami bisa menajlin komunikasi antarsesama komunitas ojek online,” ujar Subardi, Sabtu (11/3/2023).

Peserta berkumpul di Lapangan BPJS Rawamangun, Jakarta Timur, sejak pagi. Mereka kemudian dilepas secara resmi oleh Direktur PT Elektrik Transportasi Indonesia (E-Trans) Eiko Sihombing menuju Bumi Perkemahan Mandalawangi.



Menurut Eiko, keterlibatan perusahaannya dalam event ini adalah sebagai bentuk dukungan terhadap eksistensi ojek online di Indonesia.

“Kami sadar bahwa para driver ojek online memiliki peranan penting dalam mendukung aktivitas dan kebutuhan masyarakat perkotaan. Tak hanya membantu masyarakat dalam bertransportasi, tapi juga memberikan solusi layanan pembelian makanan secara instan,” kata Eiko.

E-Trans merupakan operator ojol pendatang baru di Indonesia yang mengusung konsep unik, karena bebas polusi. Hal ini dikarenakan armada dari E-Trans 100 persen menggunakan motor listrik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2098 seconds (0.1#10.140)