40 Adegan Diperagakan dalam Rekonstruksi Kasus Penganiayaan Mario Dandy

Jum'at, 10 Maret 2023 - 18:12 WIB
loading...
40 Adegan Diperagakan dalam Rekonstruksi Kasus Penganiayaan Mario Dandy
Mario Dandy Satriyo memeragakan adegan menendang kepala D anak petinggi GP Ansor dalam rekonstruksi di Kompleks Green Permata, Pesanggrahan Jakarta Selatan. Foto/MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya telah menggelar rekonstruksi penganiayaan Mario Dandy Satriyo terhadap D anak pengurus GP Ansor. Sebanyak 40 adegan diperagakan dalam rekonstruksi yang digelar di Kompleks Green Permata Residence, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Jumat (10/3/2023).

"Dari 37 adegan yang kita siapkan, tadi berkembang menjadi 40 adegan. Adegan ke-40 terbagi menjadi dua karena angelnya berbeda, 40 A dan 40 B," ungkap Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Hengky Haryadi pada wartawan, Jumat (10/3/2023).

Hengki menuturkan,dari 37 reka adegan yang direncanakan polisi, ternyata ada sejumlah adegan tambahan. Adapun adegan tambahan diperoleh penyidik dari saksi-saksi yang turut melakukan adegan rekonstruksi tersebut.

"Ini salah satu fungsi dari rekonstruksi. Salah satu saksi mengatakan ada beberapa angel yang belum kita terima," tuturnya.
Menurut Hengki, rekonstruksi ini membantu penyidik agar kasusnya menjadi terang benderang. Sebelumnya diberitakan, dalam salah adegan Mario Dandy menendang kepala D menggunakan kaki kanan. Sebelum menendang Mario Dandy terlihat mengambil ancang-ancang.

Tersangka Shane dan kekasih Mario yakni, AG hanya menyaksikan Mario Dandy menendang kepala D. Selanjutnya Mario Dandy menginjak kepala D dengan kaki kanan.

Penyidik menduga usai ditendang itu lah, D tak sadarkan diri. Dalam reka adegan juga diketahui Mario Dandy sempat mengumpat dan memaki korban. Usai menendang dan menginjak kepala D, Mario Dandy melakukan selebrasi tendangan bebas.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)