Jenazah Ayah dan Anak Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Tiba di Bogor, Keluarga: Kami Ikhlas

Kamis, 09 Maret 2023 - 17:39 WIB
loading...
Jenazah Ayah dan Anak Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Tiba di Bogor, Keluarga: Kami Ikhlas
Jenazah Muhammad Suheri Irawan (33) dan Raffasya Zayid Atalah (3) ayah dan anak korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, tiba di rumah duka di Bogor Selatan, Kota Bogor. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Jenazah ayah dan anak korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang , Jakarta Utara, tiba di rumah duka di Bogor Selatan, Kota Bogor. Keluarga kedua korban yakni, Muhammad Suheri Irawan (33) dan Raffasya Zayid Atalah (3) telah mengikhlaskan kepergian anggota keluarga mereka.

Paman korban, Suradi Irawan mengatakan, Suheri dan Raffasya menjadi korban kebakaran saat berupaya menyelamatkan diri menggunakan sepeda motor. "Keduanya terjatuh dari sepeda motor, jenazah Raffasya ditemukan di dekat sepeda motor itu," kata Suradi kepada wartawan Kamis (9/3/2023).

Menurut dia, jenazah Suheri teridentifikasi dari pemeriksaan gigi yang dilakukan dokter forensik RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Pada Selasa, 7 Maret 2023 sore tim kedokteran memastikan identitas jenazah yang telah diperiksa ialah Suheri.

"Selama ini korban dan anaknya tinggal di Jakarta dengan keluarga sang istri. Istrinya selamat, tapi ada anggota keluarga istrinya yang juga menjadi korban luka," ujarnya.


Suradi menuturkan, keluarga telah ikhlas atas kejadian ini dan menerimanya sebagai takdir Allah SWT. Terkait pertanggungjawban Pertamina, keluarga tidak ingin ambil pusing karena telah ikhlas.

"Yang penting jenazah sudah ditemukan dan sudah dimakamkan. Kalau pun ada bentuk perhatian dari Pertamina kami ucapkan terima kasih, kalaupun tidak kan sudah musibah. Saya sudah mengikhlaskan," tuturnya.

Suradi pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam proses evakuasi, identifikasi, hingga dipulangkannya jenazah kedua korban tersebut ke rumah duka.

Sebelumnya Polda Metro Jaya telah memeriksa sebanyak 24 saksi terkait kasus kebakaran di Depo Pertamina Plumpang , Jakarta Utara. Penyidik juga saat ini masih menunggu hasil penelitian dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) dan Tim Inafis Mabes Polri.

Sebanyak 19 orang meninggal dunia dalam kebakaran yang terjadi pada Jumat, 3 Maret 2023 lalu.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)