BPBD DKI: Korban Meninggal Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Bertambah Jadi 33 Orang

Jum'at, 24 Maret 2023 - 11:02 WIB
loading...
BPBD DKI: Korban Meninggal Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Bertambah Jadi 33 Orang
Korban meninggal akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang bertambah menjadi 33 orang. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pascatragedi kebakaran hebat yang melanda Depo Pertamina Plumpang , Koja, Jakarta Utara, pada Jumat 3 Maret 2023 lalu. Tercatat, ratusan hingga ribuan warga sekitar ikut terdampak atas musibah tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat, hingga kini korban meninggal bertambah 1 orang sehingga total korban meninggal sebanyak 33 orang.

Sedangkan, lanjut Isnawa, sebanyak 11 orang masih dalam penanganan tim medis di satu rumah sakit. Pemprov DKI memastikan kondisi para korban dalam penanganan yang optimal.

“Selama penanganan bencana tersebut, kami bersinergi dengan berbagai pihak untuk menyalurkan berbagai bantuan yang terdiri dari makanan, pakaian, obat-obatan dan berbagai kebutuhan dasar lainnya. Hal ini adalah upaya kami untuk memastikan pelayanan terbaik dan optimal untuk para korban,” ujar Isnawa dalam ketenangannya, Jumat (24/3/2023).



Dalam pelayanan kependudukan di lokasi pengungsian, kata Isnawa, pihaknya telah melayani 442 layanan, di antaranya layanan cetak Kartu Tanda Penduduk (KTP), cetak Kartu Keluarga (KK), pendaftaran Identitas Kependudukan Digital (IKD), permohonan akta kelahiran dan kematian, serta konsultasi.

Selain itu, berbagai bantuan untuk korban dan pengungsi telah diberikan, bersinergi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Dinas Sosial (Dinsos), serta layanan kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes).
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)