Jenazah Bocah 9 Tahun Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Tiba di Rumah Duka

Kamis, 09 Maret 2023 - 16:02 WIB
loading...
Jenazah Bocah 9 Tahun Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Tiba di Rumah Duka
Jenazah Iqbal (9) bocah korban tewas kebakaran Depo Pertamina Plumpang tiba di rumah duka Kampung Mangga RT 14/03, Koja, Jakarta Utara. Foto/MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Jenazah Iqbal (9) bocah korban tewas kebakaran Depo Pertamina Plumpang tiba di rumah duka Kampung Mangga RT 14/03, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara pada Kamis (9/3/2023) siang. Sebelum ditemukan tewas, Iqbal sempat dinyatakan hilang selama empat hari pasca kebakaran hebat tersebut.

Tangis histeri keluarga pun saat peti jenazah Iqbal tiba di rumah duka dan disalatkan di Masjid Nurul Jannah. Bibi korban Wati Susanti (46) mengatakan, saat kejadian Iqbal bersama enam korban lainnya hendak menyelamatkan diri dari kobaran api.

"Iqbal bersama enam korban lainnya mau menyelamatkan diri menggunakan motor, tapi jatuh," kata Santi kepada wartawan.
Menurut dia, ada enam orang keluarga dari Ismail yang menjadi korban. Mereka ialah, Muhammad Ilyas sudah dimakamkan, dan Iqbal. Adapun empat lainnya masih menjalani perawatan di RSPP yakni,nenek korban Toinah, Ernawati, Kanza, dan Iksan dengan luka bakar 90%.

"Iqbal ini sempat dilaporkan hilang selama empat hari. Karena usai terjatuh malam itu, keberadaan Iqbal tidak diketahui lagi," ujarnya.

Keluarga, lanjut dia, menerima informasi keberadaan jenazah Iqbal setelah diidentifikasi dan tes DNA di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Iqbal menjadi salah satu korban dari 19 warga yang tewas. Rencananya, jenazah Iqbal akan dimakamkan di kampung halamannya di Ciomas, Kabupaten Bogor.

Sebelumnya Polda Metro Jaya telah memeriksa sebanyak 24 saksi terkait kasus kebakaran di Depo Pertamina Plumpang , Jakarta Utara. Penyidik juga saat ini masih menunggu hasil penelitian dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) dan Tim Inafis Mabes Polri.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2124 seconds (0.1#10.140)