Polisi Periksa 24 Saksi Terkait Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Kamis, 09 Maret 2023 - 14:44 WIB
loading...
Polisi Periksa 24 Saksi Terkait Kebakaran Depo Pertamina Plumpang
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya telah memeriksa sebanyak 24 saksi terkait kasus kebakaran di Depo Pertamina Plumpang , Jakarta Utara. Penyidik juga saat ini masih menunggu hasil penelitian dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) dan Tim Inafis Mabes Polri.

“Pemeriksaan sebanyak 24 saksi ini untuk mengklarifikasi terkait kebakaran di Depo Pertamina Plumpang,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Kamis (9/3/2023).

Mengenai identitas para saksi, Trunoyudo belum dapat memberikan keterangan secara detail terkait identitas 24 saksi tersebut. Begitu pun dengan materi apa saja yang digali dari keterangan saksi-saksi tersebut. Baca: Polri Periksa 14 Saksi Terkait Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

"Penyidik juga masih menunggu hasil penelitian dari Puslabfor dan Tim Inafis Polri. Hasil penelitian ini nantinya akan disinkronkan dengan keterangan saksi-saksi," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan sebanyak 14 saksi telah diperiksa tim investigasi gabungan dari Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya terkait kebakaran di Depo Pertamina Plumpang , Jakarta Utara. Sembilan saksi di antaranya merupakan pekerja di Pertamina.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, tim gabungan Bareskrim dan Polda Metro Jaya hingga kini masih bekerja untuk mencari bukti dan petunjuk. Ada sebanyak 14 saksi yang telah dimintai keterangan terkait kebakaran tersebut.

"Ke-14 saksi yang diperiksa di antaranya operator, sekuriti, supervisor, dan teknisi serta beberapa masyarakat," kata Ahmad Ramadhan dalam jumpa pers pada Senin (6/3/2023).

Kebakaran di Depo Pertamina Plumpang terjadi pada Jumat (3/3/2023) malam. Akibat kebakaran itu, setidaknya lebih dari 1.000 jiwa harus mengungsi.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1480 seconds (0.1#10.140)