10 Bahasa Gaul Depok yang Sering Bikin Orang Geleng-geleng Kepala

Kamis, 09 Maret 2023 - 11:44 WIB
loading...
10 Bahasa Gaul Depok yang Sering Bikin Orang Geleng-geleng Kepala
Terdapat 10 bahasa gaul Depok yang sering bikin orang bingung dan geleng-geleng kepala. Foto: Dok SINDOnews
A A A
DEPOK - Terdapat 10 bahasa gaul Depok yang sering bikin orang geleng-geleng kepala. Mendengar kata itu orang langsung bingung dan bertanya-tanya, “Bahasa planet mana?”

Ternyata bahasa gaul Depok yang kerap digunakan di kalangan masyarakat Depok ketika berbicara memakai bahasa Betawi Ora. Berbeda dengan bahasa Betawi murni, Betawi Ora banyak menyerap kosakata perpaduan Sunda dan Jawa.
Baca juga: Mengenal Bahasa Gaul Anak Jaksel, Mencampurkan Dialek Inggris dengan Indonesia

Nah, ingin tahu beberapa bahasa gaul Depok. Berikut 10 bahasa gaul Depok yang sering membuat orang geleng-geleng kepala:

1. Menan
Menan merupakan salah satu bahasa gaul yang sering diucapkan orang Depok. Menan memiliki arti bodo amat atau tidak peduli. Contoh penggunaan kata Menan yakni menan lah yang berarti bodo amat lah atau nggak peduli lah.

2. Bagen
Bagen juga biasa digunakan masyarakat depok dalam berkomunikasi sehari-hari. Bagen berarti biar atau biarkan. Contoh penyebutan kata Bagen yakni bagenin bae lah yang berarti biarin aja lah.

3. Begono
Begono berarti begitu yang juga merupakan bahasa Betawi. Contoh penyebutan kata Begono yakni jadi orang jangan begono lah yang berarti jadi orang jangan begitu lah.

4. Anuan
Biasanya kata Anuan digunakan untuk menunjuk suatu benda atau merujuk pada objek tertentu. Contohnya adalah anuan (merujuk baju) lu kotor pisan yang berarti baju lu kotor banget.

5. Ge atau Go
Kata Ge atau Go merupakan serapan dari bahasa Sunda oge. Kata Ge atau Go berarti aja atau saja. Contoh penggunaan kata ini adalah begonoan ge mahal pisan yang berarti begitu saja mahal sekali.

6. Ilokan
Ilokan menjadi salah satu bahasa gaul Depok yang cukup membingungkan. Ilokan berarti masa atau masa iya. Contoh penggunaan kata Ilokan yakni ilokan begono ge kaga tau yang berarti masa iya begitu saja tidak tahu.

7. Kagak Danta
Kagak Danta juga cukup terkenal sebagai bahasa gaul Depok yang unik. Kagak Danta berarti nggak jelas atau tidak jelas. Contoh penggunaan kata ini adalah kagak danta pisan lu mah yang berarti nggak jelas banget lu mah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)