Keceriaan Anak-anak Korban Kebakaran di Tenda Pengungsian Dihibur Komunitas Badut

Rabu, 08 Maret 2023 - 22:02 WIB
loading...
Keceriaan Anak-anak Korban Kebakaran di Tenda Pengungsian Dihibur Komunitas Badut
Puluhan badut yang berpakaian nyentrik mendatangi lokasi pengungsian korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Rabu (8/3/2023) sore. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Puluhan badut yang berpakaian nyentrik mendatangi lokasi pengungsian korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Rabu (8/3/2023) sore. Mereka datang menghibur anak-anak korban kebakaran.

Pantauan di lokasi, suasana sedikit berbeda dari biasanya. Sekitar 20 badut dengan riasan lucu dan warna-warni datang ke lokasi untuk menarik perhatian anak-anak di sekitar.

Melihat kedatangan puluhan badut tersebut, sontak membuat anak-anak di sekitar menyambutnya dengan girang. Bahkan di antaranya ada yang berteriak kegirangan , karena belum pernah ada hiburan semacam ini.


Salah satu perwakilan Badut bernama Ka Obi mengatakan bahwa kehadiran mereka di lokasi kebakaran itu sebagai upaya komunitas badut memberikan hiburan bagi anak-anak.

"Kita menghibur anak-anak korban bencana, tidak hanya kebakaran saja yang lain juga. Kita senang dan kita bahagia. Semoga anak-anak Indonesia makin bangkit, makin kuat, dan makin ceria," kata Obi di lokasi.

Obi berharap dengan kehadiran komunitas badut ini dapat memberikan hiburan bagi anak-anak. Kemudian anak-anak di lokasi juga dapat membantu meningkatkan kondisi psikologis dari trauma kebakaran yang merenggut korban jiwa.


"Kita selalu menghibur dan kita ada sedikit berbagi ceria, mulai dari nyanyi dan tebak-tebak hadiah kepada anak-anak di lokasi," ucapnya.

Sementara itu, salah satu anak korban kebakaran Muhammad Rofiq mengaku sangat senang dengan kehadiran para badut. Selain mendapat hal yang baru dan menghibur, dirinya mendapat hadiah menarik.

"Lucu, menghibur dan mengasih hadiah, Seneng gembira dan menarik," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2228 seconds (0.1#10.140)