Bangun 235 Taman dalam 3 Bulan, Heru: Pohonnya Bukan Kaleng-kaleng

Rabu, 08 Maret 2023 - 07:18 WIB
loading...
Bangun 235 Taman dalam 3 Bulan, Heru: Pohonnya Bukan Kaleng-kaleng
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat meninjau kawasan hijau di bawah kolong Tol Becakayu, Jakarta Timur. Foto: ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/nym
A A A
JAKARTA - Heru Budi Hartono mengklaim keberhasilan dirinya selama tiga bulan menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI . Dia mengatakan, selama tiga bulan 235 taman dibangun di Jakarta tanpa harus mengeluarkan anggaran.

“Selama tiga bulan saya memimpin DKI Jakarta, sudah menambah taman sebanyak 235 lokasi. Tanpa biaya, kerja sama bareng, bareng pemerintah, bareng camat, 235 (taman),” kata Heru di Jakarta, Selasa 7 Maret 2023.

Heru mengatakan, dirinya menyerahkan sepenuhnya terkait pembangunan taman itu kepada camat ataupun lurah setempat dengan catatan lokasi tersebut bisa dibangun menjadi lebih bagus.



“Syaratnya simpel saya bilang, dari yang lokasijelek menjadi bagus kriterianya apa? Terserah Pak Lurah, terserah Pak Camat. Bagaimana anggarannya? Kan ada dinas taman, ada Dinas Bina Marga, kolaborasi,” kata Heru.

Heru kembali menargetkan akan membangun dua taman di satu wilayah. Itu artinya, Jakarta akan memiliki 10 taman dalam waktu tiga bulan mendatang.

“Setiap minggu saya menamam pohon, mau itu pohonnya 100, 200, yang penting saya tanam. Sudah 1.100 sekian pohon, pohonnya bukan kaleng-kaleng, pohonnya tinggi pak,” katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)