Heru Budi Curhat Beratnya Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta

Kamis, 15 Desember 2022 - 16:17 WIB
loading...
Heru Budi Curhat Beratnya Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.Foto/IMPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Baru beberapa bulan menjabat sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta , Heru Budi Hartono berkeluh kesah beratnya menjadi orang nomor 1 di Pemprov DKI tersebut. Heru Budi Hartono pun akan menyerahkan jabatan sebagai pemimpin di DKI Jakarta kepada orang-orang yang menginginkannya pada 2024 mendatang.

Meski berat, Heru mengaku tidak merasa terbebani menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta. Sebab, ini adalah bagian dari tanggung jawab dan kepercayaan pemerintah untuk menggantikan Anies Baswedan.

“Saya tidak ada beban dan namanya Penjabat, ini adalah pejabat sementara mengisi kekosongan,” ujar Heru dalam kegiatan Koordinasi Pencegahan Korupsi bersama KPK di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (15/12/2022).

Heru sempat ditanya oleh Wakil Ketua KPK Alexander Marwata terkait kesiapan maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta 2024 mendatang.“Tadi Bapak (Alex) tanya, maju apa tidak. Jadi Pj Gubernur saja sudah susah, berat. Itu nanti 2024 serahkan kepada yang pengin saja,” ujarnya.

Heru menegaskan, akan melaksanakan tugas Pj Gubernur DKI hingga batas yang ditentukan.“Dan saya akan melaksanakan tugas ini sampai selesai, sebagaimana amanat. Kemarin saya (saat pelantikan) ada kalimatnya begini katanya, ‘Pak paling lama satu tahun atau dapat diperpanjang’,” ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)