Heru Budi Luncurkan Slogan Baru Sukses Jakarta untuk Indonesia

Senin, 12 Desember 2022 - 21:34 WIB
loading...
Heru Budi Luncurkan Slogan Baru Sukses Jakarta untuk Indonesia
Slogan baru Sukses Jakarta untuk Indonesia untuk mendukung sekaligus mengajak masyarakat Jakarta bersinergi mengantarkan Ibu Kota dari Jakarta ke Nusantara. Foto: IG @jktinfo
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meluncurkan slogan baru yakni “Sukses Jakarta untuk Indonesia”. Slogan ini untuk mendukung sekaligus mengajak masyarakat Jakarta bersinergi mengantarkan Ibu Kota dari Jakarta ke Nusantara serta bagian dari pelaksanaan program Rencana Pembangunan Daerah (RPD) 2023-2026.

Pemprov DKI Jakarta akan mempersiapkan Surat Keputusan (SK) Gubernur untuk penggunaan slogan tersebut ke depannya.

Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik DKI Jakarta Raides Aryanto menuturkan adanya slogan “Sukses Jakarta untuk Indonesia” yang disandingkan dengan logo resmi Pemprov DKI merupakan perwujudan atas dukungan Jakarta pada Ibu Kota Indonesia di masa depan.
Baca juga: Pencabutan Pergub Penggusuran Dikembalikan Kemendagri, Heru Budi: Lagi Dikaji

Dengan mengusung konsep Jakarta: Kota untuk Semua, RPD 2023-2026 akan membawa Jakarta sebagai kota yang mempromosikan inklusivitas. Semua warga dapat merasakan manfaat dan mempunyai hak yang sama untuk tinggal di kota untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup serta berpartisipasi langsung dalam pembangunan berkelanjutan.

RPD ini disusun agar pemda memiliki landasan kebijakan dan program setelah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022.

Untuk dua tahun ke depan, pelaksanaan RPD fokus pada 3 isu prioritas yakni penanganan kemacetan, penanggulangan banjir, dan antisipasi proyeksi penurunan pertumbuhan ekonomi.

Dalam pelaksanaan RPD ini, Pemprov DKI masih akan melanjutkan semangat kolaborasi yang sudah terbangun di Jakarta untuk bersama-sama membangun kota, terutama menyelesaikan sejumlah isu strategis dengan berbagai program. Berbagai program tersebut yakni Ketahanan Terhadap Bencana; Pemerintahan Dinamis dan Transformasi Layanan Publik; Ketahanan Ekonomi Inklusif; Kota Berkelanjutan Berbasis Digital dan Komunitas; Manusia Sehat, Berdaya Saing Setara; serta Pemerataan Pembangunan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)