Rumah Mira ODGJ Eks Pramugari Dibersihkan Petugas, Penghuni Dibawa ke Dinsos

Senin, 06 Maret 2023 - 22:51 WIB
loading...
Rumah Mira ODGJ Eks Pramugari Dibersihkan Petugas, Penghuni Dibawa ke Dinsos
Rumah mantan pramugari Mira yang kini menjadi ODGJ atau orang dengan gangguan jiwa dibersihkan petugas gabungan. Foto/Dok Sudin Gulkarmat Jakarta Timur
A A A
JAKARTA - Rumah mantan pramugari Mira yang kini menjadi ODGJ atau orang dengan gangguan jiwa dibersihkan petugas gabungan. Sedangkan Mira yang mengidap depresi selama 15 tahun sudah dibawa petugas dinas sosial (Dinsos).

Rumah mewah yang terbengkalai itu dibersihkan setelah warga sekitar mengajukan permohonan karena merasa iba atas kondisi Mira. Rumah mewah tersebut beralamat di Jalan Satria I Nomor 47, RT013/03, Kelurahan Jati, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

"Kami telah melakukan pembersihan rumah terbengkalai di Jalan Satria I No.47 RT.013/03, Kelurahan Jati, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Kegiatan pembersihan dilakukan pada hari Minggu kemarin mulai sekira pukul 08.00 WIB dan selesai pada pukul 12.45 WIB," ujar Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman dalam keterangannya, Senin (6/3/2023).

Rumah Mira ODGJ Eks Pramugari Dibersihkan Petugas, Penghuni Dibawa ke Dinsos




Gatot mengungkapkan, permohonan kegiatan pembersihan dan perawatan atas rumah Mira tersebut diajukan oleh Lurah Jati, Pulogadung pada Sabtu (4/3/2023). Dia menjelaskan, pembersihan dilakukan oleh enam personel Damkar sektor Pulogadung dibarengi satu unit mobil pompa air Damkar.

Rumah dua lantai itu kini terlihat lebih bersih setelah dibersihkan oleh gabungan petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur dan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kota Jakarta Timur.

Ketua RT setempat Tatang mengatakan, Mira telah dievakuasi oleh Petugas Dinas Sosial setempat. Ia mengatakan, Mira perlu dijemput oleh petugas Dinsos karena diketahui tinggal di rumah terbengkalai itu seorang diri serta diduga mengalami gangguan kejiwaan.

"Ibu Mira sudah dibawa oleh petugas Dinsos Jakarta Timur sejak akhir Februari kemarin (23/2/2023)," kata Tatang.

Sementara itu, kegiatan bersih-bersih rumah Mira ini juga diunggah oleh akun resmi media sosial Dinas Gulkarmat DKI Jakarta. Berdasarkan unggahan @humasjakfire tersebut, kegiatan membersihkan rumah Mira itu melibatkan kolaborasi dengan warga sekitar serta pihak yang terkait dari instansi lainnya.

"Kerja bakti ini mulai dilakukan pukul 08.00 WIB dengan upaya merapihkan barang-barang kemudian membersihkan seluruh permukaan baik di dalam maupun di luar rumah. Prosesnya berlangsung hingga selesai pada pukul 12.40 WIB," tulis narasi unggahan @humasjakfire.

Pemilik rumah, Mira, juga disampaikan oleh akun tersebut, adalah seorang wanita yang mengalami depresi selama kurang lebih 15 tahun. Hal tersebut membuat rumahnya terbengkalai tak terurus dan tanpa listrik.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)