Polda Metro Jaya Lakukan Olah TKP Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Minggu, 05 Maret 2023 - 12:57 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Lakukan Olah TKP Kebakaran Depo Pertamina Plumpang
Polda Metro Jaya melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi kebakaran Depo Plumpang Pertamina.Foto/MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang . Tidak hanya itu olah TKP juga dilakukan di sekitar permukiman warga yang terkena dampak kebakaran tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, penyidik telah bekerja dengan melakukan olah TKP. "Tim dari Puslabfor, Inafis, dan Identifikasi semuanya sedang bekerja. Melakukan metode dari Mabes Polri," kata Trunoyudo di lokasi pada Minggu (5/3/2023).

Trunoyudo menuturkan, olah TKP dimulai dari titik api di Jalan Raya Plumpang Semper hingga ke Jalan Tanah Merah. Sehingga untuk mensterilkan lokasi sekitar kejadian selama proses olah TKP.

"Sudah ada police line. Jadi tidak ada yang boleh masuk. Dari Jalan Yos sudarso juga sudah tidak boleh ada yang beraktivitas. Kecuali warga setempat," ujarnya.


Sebelumnya, Polda Metro Jaya melakukan sterilisasi area di sekitar Depo Pertamina Plumpang dan permukiman warga yang terbakar. Ini dilakukan untuk memudahkan proses pencarian sejumah orang yang dilaporkan hilang dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Kepolisian terus berupaya melakukan proses pencarian terhadap korban yang dilaporkan hilang di permukiman warga. Sejumlah personel kepolisian pun telah diturunkan untuk pengamanan di sekitar lokasi.

Kepolisian pun telah menerjunkan sebanyak 4 SSK (satuan setingkat kompi) untuk pengamanan, pelayanan, dan proses evakuasi. 4 SSK ini terdiri dari 2 SSK Brimob, 1 SSK Samapta dan 1 SSK Polair.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)