Pencarian Korban Hilang Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Polisi Sterilkan Area Sekitar TKP

Minggu, 05 Maret 2023 - 11:44 WIB
loading...
Pencarian Korban Hilang Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Polisi Sterilkan Area Sekitar TKP
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya melakukan sterilisasi area di sekitar Depo Pertamina Plumpang dan permukiman warga yang terbakar. Ini dilakukan untuk memudahkan proses pencarian sejumah orang yang dilaporkan hilang dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, kepolisian terus berupaya melakukan proses pencarian terhadap korban yang dilaporkan hilang di permukiman warga. Sejumlah personel kepolisian pun telah diturunkan untuk pengamanan di sekitar lokasi.

"Pengamanan mulai dilakukan dari Jalan Plumpang hingga ke TKP. Dari titik api ke arah Tanah Merah itu sudah ada batas yang di police line, tidak diperbolehkan masuk," kata Trunoyudo kepada wartawan, Minggu (5/3/2023).

Tak hanya itu, lanjut Trunoyudo, pengamanan juga dilakukan mulai dari Jalan Yos Sudarso sampai Plumpang. Pengendara roda dua dan empat pun tidak diperkenankan untuk melintasi jalur tersebut.

"Kita akan sterilkan agar memudahkan proses pencarian korban hilang," ujarnya. Baca: Polisi Lanjutkan Pencarian Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Besok Pagi

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB menyatakan sejumlah warga dilaporkan hilang dalam persitiwa kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. BNPB dibantu Polri hingga kini masih terus melakukan pencarian terhadap orang-orang yang dilaporkan hilang tersebut.

Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan pada BNPB Abdul Muhari mengatakan, kepolisian hingga kini masih membuka posko pengaduan orang hilang dalam peristiwa ini.

"Jumlah orang yang dilaporkan hilang masih dalam pendataan. Kepolisian juga masih membuka posko pengaduan," kata Abdul kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (5/3/2023).

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2759 seconds (0.1#10.140)