Wow! Dinobatkan Sebagai Bapak UMKM, Warga Ungkap Sosok Arief Wismansyah

Sabtu, 04 Maret 2023 - 04:33 WIB
loading...
Wow! Dinobatkan Sebagai Bapak UMKM, Warga Ungkap Sosok Arief Wismansyah
Ketua Forum UMKM Kota Tangerang Dewi Djaelani saat memberikan penghargaan kepada Wali Kota Tangerag Arief Rachadiono Wismansyah. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah menyandang sederet penghargaan atas segala terobosannya. Salah satunya, dinobatkan sebagai Bapak UMKM oleh Forum UMKM Kota Tangerang.

Arief dinilai dan dirasakan oleh para pelaku UMKM di Kota Tangerang memiliki kepedulian besar terhadap pengembangan UMKM di Kota Tangerang.

Diketahui, Arief kerap menghadirkan inovasi untuk mendukung pengembangan dan pertumbuhan UMKM. Mulai dari program Tangerang Emas, Tangerang Bisa, Tangerang Berwirausaha, program sertifikasi halal gratis, uji laboratorium produk gratis, nutrition facts gratis, hingga fasilitas pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual bagi UMKM yang dipermudah. Tak ketinggalan, selalu melibatkan UMKM disetiap event Kota Tangerang.

Menanggapi hal ini, Ketua Forum UMKM Kota Tangerang Dewi Djaelani mengungkapkan, Arief merupakan sosok pemimpin yang memiliki kepedulian dan perhatian yang tinggi, dengan pergerakan UMKM di Kota Tangerang. Menjadi sosok pendengar dan penampung seluruh aspirasi pelaku usaha.



"Dan itu dikoordinasikan ke OPD terkait dengan trobosan-trobosan yang cocok untuk pengembangan kita para UMKM. Contohnya, Tangerang Emas yaitu bantuan permodalan untuk pelaku UMKM pemula, buat kami itu luar biasa. Tidak hanya mereka yang sudah berkembang, tapi mereka yang baru memulai pun dirangkul dengan program nyata," jelas Dewi, Jumat 3 Maret 2023.

Tak sampai permodalan, program fasilitas HKI dan sertifikasi halal secara gratis ini juga diakui Dewi luar biasa. "Belum lagi, keringanan hati beliau, di tengah kesibukannya melakukan promosi produk-produk UMKM secara rutin dan konsisten hingga saat ini di akun sosial medianya. Itu efeknya ke para pelaku usaha sangat luar biasa," tegas Dewi.

Sementara itu, Anggraeni, salah seorang pelaku usaha dari Kecamatan Ciledug menyatakan, semenjak kepemimpinan Arief, celah peluang usaha terus dibuka dan dimudahkan. Salah satunya, dibukanya Gerai UMKM di 13 kecamatan.

"Bapak Arief juga membuka, mewadahi dan mendampingi kami para pejuang cuan untuk menggebrak pasaran digital. Bahkan, kini sejumlah produk UMKM tak hanya offline dengan Gerai UMKM, online di kanal khusus Ayo Rangkul. UMKM Kota Tangerang juga sudah masuk rak dagangan gerai retail," ungkapnya.

Lanjutnya, ketika semua pemimpin membuktikan kepemimpinannya dengan kata-kata. Buat Anggraeni, Bapak Arief membuktikan kualitas kepemimpinannya dengan program yang dirasakan langsung pelaku UMKM. "Bahkan Bapak Arief turun tangan dalam proses promosi produk-produk lokal kebanggaan Kota Tangerang," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)