Ruas Jalan di Bekasi Rusak Parah dan Berlubang Usai Diguyur Hujan

Jum'at, 03 Maret 2023 - 16:04 WIB
loading...
Ruas Jalan di Bekasi Rusak Parah dan Berlubang Usai Diguyur Hujan
Salah satu jalan rusak parah di I Gusti Ngurah Rai Bekasi, Simpang Fly Over, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jumat (3/3/2023). Foto/MPI/Jonathan Nalom
A A A
BEKASI - Pemkot Bekasi segera melakukan perbaikan jalan rusak yang berada di wilayahnya akibat curah hujan yang tinggi dalam dua minggu kebelakang. Perbaikan secara total masih menunggu cuaca yang bagus.

”Mengingat cuaca kurang kondusif, perbaikan menunggu cuaca bagus dulu. Kalau diaspal kalau kena air itu kan gampang rusak,” kata Plt. Sub Koordinator Pemeliharaan Jalan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi Ridwan Muarief, Jumat (3/3/2023).



Arief menjamin pihaknya tetap bergerak untuk melakukan penambalan pada jalan-jalan yang tergolong rusak parah. Hal ini untuk menghindari adanya kecelakaan lalu lintas yang terjadi. ”Kalau memang lubang itu berbahaya kita akan lakukan penambalan,” tuturnya.

Pihaknya tengah invetarisir sejumlah jalan yang rusak. Sejauh ini pun tercatat ada lima jalan yang tergolong butuh perbaikan yaitu Jalan Mustikajaya, depan Dukuh Jambrut, Jalan Kalimalang tepat depan Kota Bintang, Jalan Cipendawa dan Jalan i Gusti Ngurah Rai.



”Sembari kita menunggu (cuaca) untuk perbaikan jalan komprehensif kita turun dulu dengan TIM URC untuk menambal,” pungkasnya.



Temuan jalan rusak yang tergolong memiliki lubang ada di Jalan I Gusti Ngurah Rai tepatnya di persimpangan Fly Over Kranji. Bahkan jalan rusak ini disebut kerap membuat pengendara sepeda motor berjatuhan.

”Iya kalau pagi akibat jalan rusak suka ada pengendara motor yang jatuh, jalan rusak juga bikin macet,” kata Dean JPselaku Juru Parkir di sekitar lokasi.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2098 seconds (0.1#10.140)