Tinjau Longsor di Muarasari, Kang Dadang: Anggaran BSTT Segera Cair

Kamis, 02 Maret 2023 - 16:14 WIB
loading...
Tinjau Longsor di Muarasari, Kang Dadang: Anggaran BSTT Segera Cair
Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata (kanan) meninjau lokasi bencana longsor di RW 03, RW 04 dan jembatan ambruk di Gang Pala, Muarasari, Bogor Selatan, Rabu (1/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOGOR - Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata meninjau lokasi bencana longsor di RW 03, RW 04 dan jembatan ambruk di Gang Pala, Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Rabu (1/3/2023). Peninjauan ini untuk memastikan dana Bantuan Sosial Tidak Terencana (BSTT) yang disiapkan untuk tanggap bencana bisa segera dicairkan.

Di RW 04 Kelurahan Muarasari, longsor berada di areal makam . Longsor menyebabkan beberapa makam terbongkar dan ahli waris meminta Dadang membantu relokasi jenazah.

"Ahli warisnya minta agar makam yang ada di atas yang sempat terbongkar untuk dipindahkan. Maka dari itu saya kordinasi dengan kepala BPBD dan UPT Pemakaman untuk membantu warga memindahkan makam tersebut ke lokasi yang sudah disiapkan oleh warga," kata Dadang dalam siaran pernya, Kamis (2/3/2023).

Dengan tingginya intensitas hujan selama sepekan ini, Kang Dadang mengimbau warga berhati-hati dan selalu melaporkan ke BPBD jika terjadi bencana agar bisa segera ditindaklanjuti. Hal tersebut dia sampaikan selama proses peninjauan kepada warga yang berada di lokasi kejadian dan tokoh masyarakat.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)