Tepergok Curi HP Pemilik Warung di Tomang, Pelaku Nyaris Dihajar Warga

Selasa, 28 Februari 2023 - 11:12 WIB
loading...
Tepergok Curi HP Pemilik Warung di Tomang, Pelaku Nyaris Dihajar Warga
Warga berkumpul di kantor pos RW untuk melihat maling HP yang berhasil ditangkap dan akan diserahkan ke polisi di Tomang. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Seorang pria nyaris menjadi bulan-bulanan warga di Jalan Tanjung Gedong, Kelurahan Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat , Senin 27 Februari 2023 malam. Pasalnya, terduga pelaku tepergok mencuri handphone milik seorang warga yang berada di warung.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat warga beramai-ramai mengamankan terduga pelaku di sekretariat RW08 Tomang.Tak lama kemudian, pihak kepolisian mendatangi lokasi kejadian.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren Iptu Tri Baskoro Bintang membenarkan adanya kejadian itu. Ia mengatakan, terduga pelaku awalnya mendatangi sebuah warung tak jauh dari sekretariat RW itu.

"(Terduga pelaku) ngambil handphone operasional warung yang nempel di kaca belakangnya, begitu ditaruh di meja diambilah sama pelaku," kata Bintang saat dikonfirmasi, Selasa (28/2/2023).



Tak lama, kata dia, handphone pemilik warung mengeluarkan bunyi yang terdengar dari kantong celana terduga pelaku. Sontak, pemilik warung yang melihat pelaku ingin kabur, lalu berteriak 'maling-maling'.

"Pemilik baru sadar melihat handphone untuk operasional warung tidak ada di meja, ia melihat pelaku terburu-buru ke arah motor mau kabur," ujarnya.

Sejumlah warga yang mendengar teriakan korban langsung mengejar dan menangkap pelaku. Saat ini, kata Bintang, pelaku telah berada di Polsek Tanjung Duren untuk dimintai keterangan.

"Sementara infonya gitu, nanti kalau ada perkembangan saya sampaikan lagi, pelaku masih diperiksa," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)