MCK ala GBB Diresmikan, Masyarakat Menyambut Gembira

Minggu, 26 Februari 2023 - 21:11 WIB
loading...
MCK ala GBB Diresmikan, Masyarakat Menyambut Gembira
Fasilitas MCK yang diinisasi GBB Banten di Kampung Paku Haji RT005/006, Desa Tobat, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang diresmikan, Minggiu (26/2/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGERANG - Warga menyambut gembira peresmian tempat mandi cuci kakus (MCK) yang dibangun relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) di Balaraja, Kabupaten Tangerang. Fasilitas tersebut memang ditargetkan GBB selesai akhir bulan ini.

Ketua Umum GBB, Lukman Hakim menjelaskan selama dua minggu pihaknya bersama masyarakat setempat bergotong royong menyelesaikan fasilitas MCK dan pengeboran air. Pengeboran sumur agar debit air yang keluar bisa lebih lancar dan dimanfaatkan masyarakat.

“Kami memberikan kontribusi dan fasiitas MCK ini ada tiga pintu. Alhamdulillah pada hari ini selesai dan bisa digunakan warga sini,” kata Lukman di Kampung Paku Haji RT005/006, Desa Tobat, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Minggiu (26/2/2023).

Dengan dibangunnya MCK ini, lanjut Lukman, adalah upaya mendukung pola hidup bersih dan sehat di masyarakat melalui sanitasi di daerah mereka. Terlebih menjelang Ramadan, kebutuhan masyarakat akan MCK dan sanitasi tentunya meningkat.

“Mudah-mudahan ini bisa lebih meningkatkan kebersihan dan sanitasi dan kesehatan warga sini. Harapannya tehtu saja ini bisa dimanfaatkan dengan baik apalagi menjelang Ramadan,” lanjutnya.

Selain itu, GBB juga menyerahkan kartu benefit anggota (KBA) kepada para buruh. Dengan kartu tersebut, para buruh bisa mendapat berbagai manfaat lewat program bantuan yang dicanangkan relawan GBB.

Suryadi (40), tokoh masyarakat setempat merasa senang dengan adanya fasilitas MCK tersebut. Dia mengajak masyarakat merawat fasilitas tersebut, salah satunya dengan menjaga kebersihan setelah dipergunakan. “Sangat bagus sekali, bagus ada bantuan dari GBB ya,” katanya.

Dalena (38), masyarakat setempat mengapresiasi aksi nyata relawan pendukung Ganjar Pranowo ini. "Mudah-mudahan ke depannya bisa membantu kami membuatkan musala kami lebih bagus lagi," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)