Deteksi Covid-19, Pedagang Pasar Lagoa Kanal Jalani Swab Test

Kamis, 16 Juli 2020 - 17:05 WIB
loading...
Deteksi Covid-19, Pedagang Pasar Lagoa Kanal Jalani Swab Test
Puskesmas Tanjung Priok, Jakarta Utara menggelar tes swab terhadap pedagang Pasar Lagoa Kanal, Kelurahan Kebon Bawang, Kamis (16/7/2020). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Untuk memutus rantai Covid-19 , Puskesmas Tanjung Priok, Jakarta Utara menggelar tes swab terhadap pedagang Pasar Lagoa Kanal, Kelurahan Kebon Bawang, Kamis (16/7/2020).

Lurah Kebon Bawang Willy Herdiana mengatakan, masyarakat sangat antusias mengikuti tes swab, bahkan melebihi target dari yang diperkirakan. "Diikuti 71 pedagang dan 14 warga. Total peserta tes swab melebihi target awal yang hanya diperkirakan sekitar 40 peserta," ujarnya, Kamis (16/7/2020). (Baca juga: PKS Dukung Anies Jika Terapkan Kembali PSBB)

Menurut dia, pasar merupakan tempat yang selalu ramai dikunjungi masyarakat dan rentan menjadi epicentrum baru penyebaran Covid-19. "Setiap harinya Pasar Lagoa Kanal ramai dikunjungi. Karenanya, kita lakukan tes agar kesehatan dan kenyamanan pedagang serta pengunjung terjamin," katanya.

Kepala Puskesmas Tanjung Priok Ahrahayati Wildan menambahkan dalam tes swab ini mengerahkan 14 personel terdiri dari dua dokter, 11 paramedis, dan seorang tenaga administrasi. Hasil tes swab diperkirakan keluar dalam kurun waktu 3-7 hari. "Selain pemeriksaan, pedagang dan warga yang ikut tes swab juga kita minta mengisi formulir penyelidikan epidemiologi," ujarnya. (Baca juga: Bongkar Puluhan Bangunan Liar di Ancol, Ini Penjelasan PT KAI)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)