Bayi Obesitas di Bekasi Pakai Baju Ayahnya yang Berusia 41 Tahun

Rabu, 22 Februari 2023 - 20:13 WIB
loading...
Bayi Obesitas di Bekasi Pakai Baju Ayahnya yang Berusia 41 Tahun
Ibunda Kenzi saat tengah memberikan susu kepada sang buah hati. Kini Kenzi berusia 16 bulan namun sudah memiliki bobot 27 kg dan kerap memakai pakaian ayahnya. Foto: MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Kenzi, bayi di bawah usia lima tahun ( balita ) di Kabupaten Bekasi memiliki berat badan 27 kilogram atau mengalami kelebihan berat badan ( obesitas ). Bahkan, Kenzi yang masih berusia 16 bulan ini terpaksa memakai baju usia anak 10 tahun.

"Ya enggak muat kalau pakai baju bayi. Ini dipakai baju anak 10 tahun," ucap Ibunda Kenzi, Fitriah (40), di kediamannya, Rabu (22/2/2023).

Bahkan, bayinya itu kerap dipakaikan baju sang ayah, M Sofyan (41) yang memiliki perawakan kecil. Kata Fitriah, berat badan Kenzi yang mencapai 27 Kg itu, baju ayahnya tersebut muat untuk dipakaikan pada dirinya. "Bapaknya kan badannya kecil. Baju Bapaknya saja muat sama dia (Kenzi)," ungkapnya.

Sedangkan, untuk perawatan sehari-hari, Fitriah mengaku sudah tak sanggup lagi membelikan popok bayi terus untuk Kenzi. Hal itu, lantaran terbentur perekonomian keluarganya. "Saya kalau popoknya, namanya kalau beli, juga enggak kuat. Jadi pakai kalau mau tidur malam saja," ucapnya.



Selain itu, kata Fitriah, popok bayi dengan ukuran XXXL sulit didapatkan di warung dan minimarket. Jadi terpaksa Kenzi harus menggunakan popok berukuran XXL meski kesempitan saat dipakai olehnya

"Jadinya saya pakaikan yang double XL, itu juga beli yang di warung, kalau yang triple XL di warung kan enggak ada, di minimarket juga langka, dia kalau pakai tidur saja," imbuhnya.

Bukan itu saja, Fitriah kewalahan saat mengajak bayinya itu bepergian atau pun bermain. Karena berat badan Kenzi saat ini, harus menggunakan tenaga ekstra untuk menggendong Kenzi yang sekarang ini belum bisa duduk dan berdiri. Ketika hendak membawa Kenzi jalan-jalan ke luar rumah, ia lebih memilih untuk membawa kereta dorong.

Sebelumnya, Kenzi, seorang bayi dibawah tiga tahun (Batita) yang baru berusia 16 bulan di Kabupaten Bekasi, mengalami kelebihan berat badan (obesitas), diusianya saat ini berat badannya sudah mencapai 27 kilogram.

Diketahui, Kenzi pasangan anak dari M. Sofyan (41) dan Fitriah (40) warga, Jalan Manunggal 5, Kampung Tambun Permata, Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Awalnya lahir dengan bobot 4 kilogram, dengan proses persalinan secara operasi sesar, lantaran tubuh bayi Kenzi yang cukup besar.

"Karena pas USG beratnya sudah besar, saya operasi sesar. Beratnya sudah 4 kilogram pas lahir," ungkapnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)