Tersambar Api, Rumah Makan dan Bengkel di Bekasi Hangus Terbakar

Selasa, 21 Februari 2023 - 16:32 WIB
loading...
Tersambar Api, Rumah Makan dan Bengkel di Bekasi Hangus Terbakar
Kebakaran bengkel dan rumah makan yang berada di Jalan Prof. Muh. Yamin, Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Sebuah bengkel dan rumah makan yang berada di Jalan Prof. Muh. Yamin, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi hangus terbakar, Selasa (21/2/2023). Api berasal dari proses menambal ban pada bengkel itu.

Kepala Dinas Kebakaran Kota Bekasi Aceng Solahudin menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Selasa (21/2). Menerima adanya laporan kebakaran, petugas Damkar langsung dikerahkan untuk melokalisir api.

“Kebakaran terjadi dikarenakan api saat menambal ban motor menyambar bensin pada motor lain yang sedang mengisi bensin,” ucap Aceng dalam keterangannya, Selasa (21/2/2023).

Api baru bisa dipadamkan sekitar 30 menit ketika petugas dari Damkar melakukan pemadaman. Akibatnya api sempat membangkar rumah makan yang berada di sebelah bengkel.



“Bangunan bengkel mengalami kerusakan berat, sementara rumah makan rusak ringan,” jelasnya.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa maupun luka-luka pada peristiwa itu. Sementara kerugian atas peristiwa ini ditaksir mencapai Rp150 juta. “Luas area yerbakar 20 meter tanpa korban jiwa dan kerugian ditaksir Rp150 juta,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)