Rusak Berat, Akses Jalan Tol Gabus Bekasi Dibangun Tahun Ini

Sabtu, 18 Februari 2023 - 09:01 WIB
loading...
A A A
Henri mengatakan, ada peningkatan jumlah jalan yang diperbaiki tahun ini. Dari semula hanya sekitar 40 kilometer jalan yang diperbaiki, kini meningkat hingga mencapai 107 kilometer.

“Jadi komitmennya terus dilakukan. Kami terjunkan tim untuk melakukan survei langsung pada jalan-jalan yang kerap dikeluhkan ini. Kami tetap skala prioritas dan tahun ini perbaikan jalan lebih meningkat,” ucapnya.

Henri menambahkan, perubahan pola perbaikan jalan pun dilakukan. Setiap jalan bakal diklasifikasikan untuk menentukan material jalan yang akan digunakan.

“Nantinya akan ada kelas A, B dan C, sesuai dengan beban kendaraan yang melintas. Jika beban paling berat tentu menggunakan kualitas yang tinggi. Jadi tidak cepat rusak lagi. Ini yang sedang dikerjakan,” ucap dia.

Sebelumnya, sejumlah warga mengeluhkan kondisi Jalan Raya Sriamur. Setelah berdirinya tol, harapan warga agar jalan di sekitar lingkungannya menjadi mulus rupanya tidak terealisasi. Alhasil, mereka pun nekat menanam pohon pisang di tengah jalan.

Aksi itu dilakukan agar proses perbaikan jalan dapat dipercepat. “Tiap hari lewat sini, kalo ada lagi ada truk tanah macet banget, lewatnya aja ganti-gantian. Inginnya cepat dibangun ini jalan,” kata Dita (23), pengguna jalan.

Sementara itu, Adi (35) mengaku sengaja menanam pohon pisang untuk mengingatkan pemerintah agar jalan segera diperbaiki. “Sudah dua hari pohon pisangnya dipasang. Tujuannya biar lebih diperhatiin aja. Biar dibangunnya bisa cepet,” kata Adi, warga sekitar.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)