Sekelompok Bocah Sekolah Tenggelam di Kali Bintaro Tangsel, 2 Tewas

Jum'at, 17 Februari 2023 - 15:22 WIB
loading...
Sekelompok Bocah Sekolah Tenggelam di Kali Bintaro Tangsel, 2 Tewas
Rombongan anak sekolah tenggelam saat bermain di Kali Bintaro, Jalan Raya Kasuari Sektor 9, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Jumat (17/2/2023). Foto/MPI/Hambali
A A A
TANGERANG - Rombongan anak sekolah tenggelam saat bermain di Kali Bintaro, Jalan Raya Kasuari Sektor 9, Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Jumat (17/2/2023). Dua di antaranya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dengan tubuh membiru.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 12.00 WIB. Informasi yang dihimpun di lokasi, sekira 5 anak berseragam sekolah turun mandi melewati pohon besar yang berada di belakang pos jaga perumahan.

”Mereka sekitar 4 atau 5 orang, pakai seragam baju koko begitu. Terus turun lewat belakang pos situ, pada mandi. Udah ditegor, tapi masih pada mandi ke bawah,” tutur Satpam perumahan yang berjaga di pos, Mulyanto (41).



Semula sekelompok bocah itu berada di tepian kali yang tak terlalu dalam, namun beberapa saat kemudian beberapa di antara mereka turun ke bagian tengah yang lebih dalam. ”Awalnya di pinggir, lama-lama ke tengah. Terus ada 3 anak yang tenggelem,” ucapnya.

Ketiga bocah tak sanggup berenang, hingga beberapa saat kemudian tubuhnya tak terlihat di permukaan kali. Mulyanto sempat berupaya memberi pertolongan dengan menjulurkan kayu pada salah satu bocah untuk dipegang.

”Alhamdulillah yang satu selamat, saya ulurin kayu. Nah yang 2 lagi tenggelam. Saya langsung minta tolong ke pekerja proyek yang kebetulan lewat,” imbuhnya.

Pencarian dilakukan ke dalam kali. Sekira 20 menit berselang, 2 tubuh bocah itu pun berhasil ditemukan dengan tubuh membiru. Dibantu warga sekitar, kedua korban dibawa ke rumah sakit. ”Jadi yang tenggelam 3 anak, yang satu bisa diselamatin,” tuturnya.



Petugas Rescue dari BPBD, kepolisian hingga Babinsa tiba tak lama setelah jenazah korban dievakuasi ke rumah sakit. Para petugas belum bisa memberi keterangan karena masih menghimpun data di lokasi kejadian.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2468 seconds (0.1#10.140)