Main di Sawah, 2 Bocah di Tangerang Tewas Tenggelam

Kamis, 14 April 2022 - 23:40 WIB
loading...
Main di Sawah, 2 Bocah di Tangerang Tewas Tenggelam
Dua anak di bawah umur berinisial L (7) dan R (7) tewas tenggelam di sekitar persawahan Puri Jaya, Kamis (14/4/2022). Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
TANGERANG - Dua anak di bawah umur berinisial L (7) dan R (7) tewas tenggelam di sekitar persawahan Puri Jaya, Desa Sukamantri, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang , pada pukul 14.00 WIB, Kamis (14/4/2022). Kedua bocah tersebut sebelumnya bermain di sekitaran persawahan itu.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir menjelaskan bocah berinisial L dan R itu bermain dengan F (7) di persawahan itu. “Jadi tiga anak ini sedang bermain di persawahan Puri Jaya, tiba-tiba saja 1 orang terpeleset dan 2 orang anak ini ingin menolong,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (14/4/2022).

Melihat hal tersebut, seorang orang anak lainnya berinisiatif mencoba menolong temannya itu. Namun, seorang anak yang menolong tersebut juga ikut terpeleset. “Dan yang satu ikut terpeleset juga (saat hendak menolong) dan tenggelam. Sedangkan yang selamat meminta pertolongan warga,” ungkapnya.





Abdul Munir mengungkapkan bahwa di sekitar lokasi kejadian terdapat sebuah sumur yang memiliki kedalaman mencapai 2-3 meter. Setelah kurang lebih dua jam melakukan pencarian, sekitar pukul 16.30 WIB kedua anak tersebut berhasil ditemukan.

"Kedua korban yang meninggal ditemukan di sekitar Persawahan Puri Jaya, Desa Sukamantri,” katanya.

Setelah ditemukan, kedua jenazah tersebut langsung dibawa ke rumah duka. Sedangkan untuk tim yang dikerahkan melakukan pencarian ini terdiri dari Polsek Pasar Kemis, Pos damkar Pasar Kemis, Babinsa Pasar Kemis, tim Sar MTA, RT setempat, dan warga sekitar.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)