Pengelola Pasar Pramuka Agendakan Rapid Test Lanjutan untuk Pedagang

Rabu, 15 Juli 2020 - 22:22 WIB
loading...
Pengelola Pasar Pramuka Agendakan Rapid Test Lanjutan untuk Pedagang
Pasar Pramuka setelah dibuka pascaditutup 3 hari lalu. Foto: Okto Rizki Alpino/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Pasar Pramuka , Matraman, Jakarta Timur, Saniyem mengatakan, pihaknya akan segera melaksanakan rapid test Covid-19 lanjutan bagi para pedagang pasar. Sebab, rapid test yang dilaksanakan pada pagi tadi baru menyasar 150 pedagang pasar.

"Kalau jumlah pedagang dan pegawai toko itu kurang lebih 1.000 orang, cuma tadi yang ikut rapid test cuma 150, jadi kemungkinan nanti akan bertahap," kata Saniyem saat ditemui di lokasi, Rabu (15/7/2020). (Baca juga: Usai Ditutup 3 Hari, 150 Pedagang Pasar Pramuka Rapid Test Covid-19 )

Sedikitnya pedagang yang mengikuti rapid test pada hari ini disebabkan karena kuota yang disediakan pihak Puskesmas Matraman sangat terbatas. "Kuota dari Puskesmas Matraman dibatasi, kemudian jika dilakukan serentak hari ini SDM dan waktunya pun tidak mencukupi," ujarnya.

Saniyem menambahkan, Pasar Pramuka yang terkenal sebagai pusat penjualan obat terbesar di Jakarta memiliki peranan penting dalam memenuhi kenutuhan masyarakat. Karena itu, pihaknya akan menjaga Pasar Pramuka dari ancaman penularan Covid-19.

"Jadi kemungkinan nanti akan bertahap. Saya berharap begitu karena kita bekerja dengan wilayah dan juga menangani kelurahan, RT dan RW yang cukup banyak. Kalau sudah ada informasi dan kesempatan dari pihak puskesmas kecamatan mungkin akan kita lakukan kembali, bekerja sama dengan paguyuban pedagang," ucapnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)