Dramatis! Tim SAR Bogor Evakuasi 2 Siswa SMP Terjebak Air Bah Sungai Ciliwung

Senin, 13 Februari 2023 - 20:52 WIB
loading...
Dramatis! Tim SAR Bogor Evakuasi 2 Siswa SMP Terjebak Air Bah Sungai Ciliwung
Tim SAR mengevakuasi 2 siswa SMP yang terjebak air bah Sungai Ciliwung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Senin (13/2/2023). Foto: Tangkapan Layar
A A A
BOGOR - Tim SAR mengevakuasi 2 siswa SMP yang terjebak air bah Sungai Ciliwung , Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Senin (13/2/2023) sore. Melalui penyelamatan yang dramatis keduanya berhasil dievakuasi menggunakan pelampung.

Komandan Regu 2 Rescue Damkar Kabupaten Bogor Nuriyadi mengatakan, dua siswa SMP berinisial S (14) dan J (13) sedang bermain di rumah temannya. "Dua anak itu lagi main sama temannya usai pulang sekolah di Perumahan Pertiwi. Nah, anak tersebut mau mandi di kali," ujarnya, Senin (13/2/2023).
Baca juga: Tim SAR Bogor Selamatkan Penambang Pasir yang Terjebak di Aliran Sungai Ciliwung

Mendadak, debit air sungai langsung tinggi. Keduanya hanya bisa pasrah terjebak di atas bebatuan di tengah aliran deras Sungai Ciliwung.

"Tadinya (mandi) berempat, yang dua anak ini sudah duluan naik sebelum airnya gede. Nah, dua lagi masih di tengah-tengah itu setelah airnya besar. Dia nggak bisa lari takut kebawa arus," ungkapnya.

Tim SAR langsung mendatangi lokasi untuk mengevakuasi 2 siswa SMP itu. Petugas sempat kesulitan karena debit air cukup besar.

"Evakuasinya itu kita menggunakan tali, pelampung. Kesulitannya air yang cukup besar," ucapnya.

Sekitar 15 menit kemudian, 2 anak itu berhasil dievakuasi petugas ke tepi sungai. Keduanya dalam kondisi selamat tanpa mengalami luka dan sudah kembali ke rumah temannya di sekitar lokasi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)