85 Warga Keracunan Massal di Bogor, Polisi: Tunggu Hasil Laboratorium

Senin, 13 Februari 2023 - 12:23 WIB
loading...
85 Warga Keracunan Massal di Bogor, Polisi: Tunggu Hasil Laboratorium
Petugas Puskesmas Tenjo dan kepolisian melakukan pengecekan puluhan warga yang diduga keracunan makanan pesta makanan di Bogor. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Polisi melakukan penyelidikan terkait dugaan keracunan massal yang terjadi di wilayah Tenjo, Kabupaten Bogor. Sejauh ini, tidak ditemukan adanya unsur kesengajaan dalam kasus keracunan makanan tersebut.

”Sejauh ini tidak ada unsur kesengajaan, kasus ini masih lidik,” kata Kapolsek Tenjo Iptu Suyadi dikonfirmasi, Senin (13/2/2023).

Pihaknya beserta tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor sudah mengambil beberapa sampel makanan. Sampel itu akan dilakukan uji laboratorium untuk memastikan penyebab keracunan tersebut.

”Kita bersama tim surveilans Dinkes Kabupaten Bogor mengambil sampel sisa makanan itu. Kemudian ngambil sampel air yang dipakai memasak untuk dilakukan pemeriksaan laboratorium. Masih dilakukan penelitian. Nanti hasilnya nunggu dari Dinkes,” ungkapnya.

Pihaknya telah mengumpulkan keterangan dari pihak penyelenggara hajatan. Dimana, pihak tersebut juga turut mengalami gejala keracunan. ”Yang menyediakan makanan di acara resepsi pernikahan itu telah kita lakukan pemeriksaan,” tegasnya.



Sebelumnya, puluhan warga Desa Babakan, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor diduga mengalami keracunan. Mereka mengalami gejala tersebut usai menyantap makanan pesta hajatan yang digelar pada Jumat 10 Februari 2023.

Usai acara tersebut, satu persatu pemangku acara hingga warga datang ke Puskesmas dengan gejala seperti mual, pusing, muntah dan lemas pada Sabtu 11 Februari 2023. Jumlah warga yang mengeluhkan gejala tersebut terus bertambah banyak.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1954 seconds (0.1#10.140)