Diduga Hendak Tawuran, 87 Pelajar SMK Ditangkap Polisi di Gudang Kosong

Sabtu, 11 Februari 2023 - 15:49 WIB
loading...
Diduga Hendak Tawuran, 87 Pelajar SMK Ditangkap Polisi di Gudang Kosong
Sebanyak 87 pelajar SMK ditangkap polisi saat hendak tawuran di Kabupaten Bekasi. Foto: MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Sebanyak 87 pelajar SMK ditangkap polisi di Kabupaten Bekasi. Puluhan pelajar itu ditangkap karena hendak melakukan tawuran di sebuah Gudang Kosong, Kampung Pagaulan, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan.

"Mereka kita amankan, pada Jumat 10 Februari 2023 sekitar pukul 20.30 WIB," kata Kanitreskrim Polsek Cikarang Selatan Iptu Kukuh Setio Utomo, Sabtu (11/2/2023).

Kukuh mengatakan, awalnya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa di bangunan gudang yang tidak terpakai terdapat pelajar yang meresahkan berkumpul di tempat tersebut. Puluhan pelajar itu diduga akan melakukan tawuran.

Setelah dilakukan pengecekan oleh personel dan anggota, kata dia, ternyata benar di dalam bangunan tersebut ada pelajar yang berkumpul sebanyak 87 orang pelajar.

"Dari 87 pelajar yang diamankan berasal dari, SMK PGRI 24 Cengkareng, Jakarta Barat sebanyak 33 pelajar, dan SMK Eka Sakti Cengkareng sebanyak delapan pelajar, serta SMKN 35 Tamansari 23 pelajar, kemudian terakhir SMK 1 Cikarang Selatan 23 pelajar," jelas Kukuh.



Satu per satu para pelajar dilakukan penggeledahan dari badan dan tas mereka. Namun, tidak diketemukan senjata tajam serta barang berbahaya lainnya. Akan tetapi pihaknya mengamankan sebanyak 8 unit sepeda motor milik pelajar dari SMK 1 Cikarang Selatan.

Kukuh menduga, kedatangan pelajar dari SMK wilayah Jakarta Barat, menuju Cikarang Selatan atas undangan dari pelajar SMK 1 Cikarang Selatan yang diduga akan melakukan tawuran. "Jadi keberangkatan mereka dari wilayah Jakarta Barat, menuju Cikarang Selatan dengan menggunakan kereta," imbuhnya.

Sementara para pelajar tersebut, diamankan di Polsek Cikarang Selatan untuk dibina, serta dilakukan pendataan dan menghubungi pihak Sekolah dan berkoordinasi dengan Polres Jakarta Barat.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)