Kapolda Metro Jaya Minta Izin Bhabinkamtibmas Berkantor di Pos RW

Sabtu, 11 Februari 2023 - 13:34 WIB
loading...
Kapolda Metro Jaya Minta Izin Bhabinkamtibmas Berkantor di Pos RW
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas untuk berkantor di pos-pos Rukun Warga (RW) . Hal ini untuk lebih mendekatkan diri ke warga untuk menjaga keamanan.

"Bhabinkamtibmas jangan memilih-milih untuk mendatangi RW tempat bertugas," kata Fadil di hadapan ratusan RW yang hadir dalam acara Guyub RW se-Jakarta Utara di Ancol pada Sabtu (11/2/2023).

Fadil pun meminta izin kepada seluruh pengurus RW agar Bhabinkamtibmas berkantor di pos-pos RW. "Untuk Bapak dan Ibu RW, izinkan Babinkamtibmas berkantor di kantor RW. Kita tahu karena mereka enggak ada kantornya," kata Fadil.

Mantan Kapolda Jawa Timur ini juga mengingatkan para Bhabinkamtibmas agar tidak menganaktirikan pejabat lingkungan setempat.

"Ini kelakuan-kelakuan Bhabinkamtibmas ini cuma datang ke beberapa tempat, datangi semuanya. Enggak usah khawatir para Babinkamtibmas kalau ada 10 RW datangi semuanya jangan pilih kasih," ujarnya.

Dengan adanya pendekatan lebih, Fadil berharap pihaknya bisa mendengarkan keluh kesah masyarakat di satu wilayah tersebut.

Di samping itu, lanjut Fadil, dengan pendekatan secara masif itu, pihak kepolisian bisa mengerti semua masalah yang dikeluhkan masyarakat.

"Saya senang kalau bertemu dengan para ketua RW dan di pos RW saya merasakan kehangatan masyarakat Jakarta," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)