Pulang Melayat, Mobil Tama S Langkun di Bogor Dibobol Maling

Jum'at, 10 Februari 2023 - 16:00 WIB
loading...
Pulang Melayat, Mobil Tama S Langkun di Bogor Dibobol Maling
Mobil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPP Partai Perindo Tama S Langkun dibobol maling ketika parkir di salah satu rumah makan di Jalan Raya Narogong, Cileungsi, Bogor, Kamis (9/2/2023) malam. Foto: MPI/Nur Khabibi
A A A
BOGOR - Mobil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tama S Langkun dibobol maling ketika parkir di salah satu rumah makan di Jalan Raya Narogong, Cileungsi, Bogor, Kamis (9/2/2023) malam.

Sebelum kejadian nahas tersebut dia beserta istri pergi melayat orang tua teman yang meninggal dunia. Sepulang itu, Tama dan istri memutuskan makan di salah satu rumah makan di Jalan Narogong, Cileungsi.

Dia sempat memergoki pelaku yang berjumlah tiga orang yang mempunyai tugas masing-masing. "Begitu keluar tempat makan ada tiga orang di dekat mobil. Satu orang ada di posisi kaca belakang sebelah kiri, satu mengamati jalan, dan satu di motor," ujar Tama, Jumat (10/2/2023).
Baca juga: Ditinggal Kondangan, Rumah di Bogor Dibobol Maling

Menyadari ada yang aneh di sekitar kendaraannya lantas Tama meneriaki komplotan pencuri. "Begitu saya teriak 'woy, lagi ngapain lu', mereka kabur," katanya.

Komplotan pencuri membawa kabur satu tas milik istrinya yang berisi laptop. Usai kejadian, Tama langsung melaporkan aksi pencurian kepada pihak berwajib. "Saat itu juga langsung melapor pencurian ke Polsek Cileungsi," ucapnya.

Sebelumnya, Tama menyatakan maraknya aksi kriminalitas di Bogor meningkat. Untuk itu, dia meminta kepolisian lebih proaktif mengatasi maraknya kriminalitas yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Sebagai pihak yang lebih dekat jangkauannya ke masyarakat, dia berharap Polsek dan Polres untuk benar-benar bergerak melindungi keamanan dan kenyamanan warga.

"Selain proaktif perkara-perkara itu dituntaskan, para pelaku juga diberikan hukuman proporsional sesuai perbuatan yang dilakukan," kata Tama, Minggu (29/1/2023).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1498 seconds (0.1#10.140)