Ngeri! Tiang Listrik Ambruk dan Pohon Tumbang di Depok Akibat Angin Kencang

Kamis, 09 Februari 2023 - 16:55 WIB
loading...
Ngeri! Tiang Listrik Ambruk dan Pohon Tumbang di Depok Akibat Angin Kencang
Angin kencang menerjang Kota Depok, Kamis (9/2/2023) menyebabkan tiang listrik ambruk, pohon tumbang, dan tenda panggung roboh. Tiang listrik ambruk terjadi di Jalan Kalimulya, Cilodong. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Angin kencang menerjang Kota Depok , Kamis (9/2/2023) menyebabkan tiang listrik ambruk, pohon tumbang, dan tenda panggung roboh. Tenda panggung roboh terjadi di Tanah Merah, Cipayung. Tiang listrik ambruk di Jalan Kalimulya, Cilodong dan pohon tumbang di Jalan Sentosa Raya, Sukmajaya.

Ngatijo, warga Kalimulya, Depok mengatakan, angin kencang berputar seperti tornado. Angin membuat pohon tumbang. Beruntung tidak ada korban saat kejadian.
Baca juga: Angin Kencang Terjang Wilayah Jabar, Begini Analisis Stasiun Klimatologi

“Ada mobil yang ketimpa kabel karena ketarik angin. Mobilnya sedang jalan dari arah Kalimulya ke GDC,” ujarnya, Kamis (9/2/2023).

Angin kencang juga menerjang tiang listrik hingga ambruk. “Hujannya nggak begitu deras, tapi anginnya mutar kayak puting beliung,” katanya.

Pohon tumbang membuat akses jalan tertutup hingga 2 jam. Petugas kemudian mengevakuasi pohon dan jalan bisa dilalui kembali.
Baca juga: Diterpa Angin Kencang, Pohon di Jalan TB M Falak Bogor Tumbang

Sementara, tenda panggung yang roboh di kawasan Tanah Merah bakal digunakan untuk acara Depok Bersholawat nanti malam.

Dari tayangan video Instagram @depok24jam terlihat tenda di panggung utama roboh diterpa angin kencang. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut karena ketika kejadian tidak ada orang di lokasi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)