Diterpa Angin Kencang, Pohon di Jalan TB M Falak Bogor Tumbang

Kamis, 09 Februari 2023 - 14:09 WIB
loading...
Diterpa Angin Kencang, Pohon di Jalan TB M Falak Bogor Tumbang
Sejumlah petugas tengah mengevakuasi pohon yang tumbang di Jalan TB M Falak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Foto: MPI/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Pohon tumbang terjadi di Jalan TB M Falak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor . Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) di lokasi, tampak batang pohon dan daun yang berserakan di badan jalan. Petugas gabungan pun tengah berupaya membersihan dengan peralatan manual maupun gergaji mesin.

"Kurang lebih jam 11.00 WIB, dari warga melintas bahwa terjadi pohon tumbang di sekitaran Jalan Falak," kata Kapolsek Bogor Barat Kompol Sri Marheni Rae kepada MPI di lokasi, Kamis (9/2/2023).

Kata dia, pihaknya langsung menghubungi BPBD Kota Bogor dan lainnya terkait kejadian tersebut. Tidak butuh waktu lama, pohon tumbang yang sempat menghambat arus lalu lintas berhasil dibersihkan.



"Kami sama-sama melakukan pembersihan terhadap pohon tumbang yang ada untuk memperlancar dari pada laju lalu lintas di Jalan Falak," jelasnya.

Adapun penyebab pohon tumbang tersebut karena diterpa oleh angin kencang. Beruntung tidak ada korbn jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini. "Kerugian hanya tiang jaringan dan arus lalu lintas," ungkapnya.

Sementara itu, Kabid TRC BPBD Kota Bogor Kristian mengatakan bahwa sejauh ini dilaporkan terdapat 3 titik pohon tumbang. Yakni di wilayah Tanah Sareal, Kecamatan Bogor Utara dan Kecamatan Bogor Barat. "Sementara ini ada tiga titik. Sudah dalam penanganan," ucap Kristian.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)