25 Lokasi di Bogor Diterjang Angin Kencang, Banyak Pohon Tumbang dan Rumah Rusak

Kamis, 09 Februari 2023 - 15:34 WIB
loading...
25 Lokasi di Bogor Diterjang Angin Kencang, Banyak Pohon Tumbang dan Rumah Rusak
Sebanyak 25 lokasi di Kota dan Kabupaten Bogor diterjang angin kencang, Kamis (9/2/2023). Beberapa bangunan terdampak angin kencang. Foto: Dok BPBD
A A A
BOGOR - Sebanyak 25 lokasi di Kota dan Kabupaten Bogor diterjang angin kencang , Kamis (9/2/2023). Beberapa bangunan terdampak angin kencang.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan, di wilayahnya terdapat 9 lokasi yang dilanda angin kencang. Empat titik di antaranya mengakibatkan pohon tumbang .
Baca juga: Hujan Badai di Jakarta, BPBD: 14 Pohon Tumbang dan 4 Orang Terluka

"Pohon tumbang di Jalan TB M Falak, Jalan Puter, Taman Peranginan, dan wilayah Vila Bogor Indah," ujarnya, Kamis (9/2/2023).

Lima lokasi lainnya yang dilanda angin kencang yakni Kampung Kramat, Jalan RD Kosasih, Kelurahan Empang, Kampung Bubulak, dan Kelurahan Katulampa. Akibatnya, sejumlah rumah warga rusak.

Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Jalaludin menuturkan di wilayahnya tercatat 16 lokasi dilanda angin kencang yang tersebar di 11 kecamatan yakni Jasinga, Parung, Jonggol, Tajur Halang, Cibinong, Cileungsi, Gunung Putri, Babakan Madang, Citeureup, Rumpin, serta Sukamakmur. "Ada pohon tumbang dan bangunan terdampak angin kencang," ujarnya.

Petugas masih melakukan penanganan di lokasi. Diperkirakan jumlah ini akan bertambah karena belum masuknya laporan di lapangan. "Ini data sementara, mungkin akan bertambah," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)