Majelis Hakim PN Jakbar Tolak Eksepsi Teddy Minahasa

Kamis, 09 Februari 2023 - 11:37 WIB
loading...
Majelis Hakim PN Jakbar Tolak Eksepsi Teddy Minahasa
Majelis Hakim PN Jakarta Barat menolak nota keberatan atau eksepsi yang dilayangkan terdakwa Irjen Teddy Minahasa. Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Majelis Hakim menolak nota keberatan atau eksepsi yang dilayangkan oleh terdakwa Irjen Pol Teddy Minahasa. Hal itu dibacakan oleh Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Kamis (9/2/2023).

”Menyatakan keberatan eksepsi penasihat hukum terdakwa tidak diterima seluruhnya,” ucap Hakim Ketua Jon Sarman Saragih di PN Jakarta Barat.

Selanjutnya, Majelis Hakim menyatakan Pengadilan Negeri Jakarta Barat berwenang untuk memeriksa dan mengadili perkara nomor 96/Pid.Sus/2023-PN Jkt.Brt atas nama terdakwa Teddy Minahasa Putra bin H. Abu Bakar.

”Memerintahkan Penuntut Umum untuk melanjutkan pemeriksaan perkara nomor 96/Pid.Sus/2023-PN Jkt.Brt atas nama terdakwa Teddy Minahasa Putra bin H. Abu Bakar. Menangguhkan biaya perkara ini sampai dengan putusan akhir,” lanjutnya.



Dalam persidangan sebelumnya, JPU meminta Majelis Hakim menolak eksepsi yang diajukan eks Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa terkait kasus narkoba.



JPU meminta agar hakim menetapkan dakwaan yang disusun secara cermat sesuai dengan ketentuan Pasal 143 ayat 2 KUHAP. Eksepsi terdakwa Teddy Minahasa dinilai JPU tidak mendasar, tidak jelas, dan telah melampaui ruang lingkup eksepsi atau keberatan.

Teddy didakwa memperjualbelikan barang bukti sabu hasil sitaan Polres Bukittinggi sebanyak 5 kilogram (kg). Teddy didakwa Pasal 114 Ayat 2 Subsider Pasal 112 Ayat 2 Juncto Pasal 55 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2185 seconds (0.1#10.140)