USG Education Tingkatkan Pelajar Indonesia Berkualitas

Rabu, 08 Februari 2023 - 22:20 WIB
loading...
USG Education Tingkatkan Pelajar Indonesia Berkualitas
USG Education menggelar International Education and Talent Expo 2023 di sebuah hotel, Jakarta Barat, belum lama ini. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - USG Education menggelar International Education and Talent Expo 2023 di sebuah hotel, Jakarta Barat, belum lama ini. Eksebisi ini merupakan bagian dari serangkaian acara Noble Scholar Competition 2022 yang sudah berjalan dan menjadi favorit kompetisi para siswa SMP dan SMA di Indonesia selama 7 tahun berturut-turut.

International Education and Talent Expo 2023 ini dikemas sedemikian rupa bagi para siswa Indonesia untuk dapat menuju ke universitas impian mereka dan mendapatkan informasi terkait tren karier ke depan. Kegiatan ini mempertemukan para pelajar dengan berbagai universitas internasional terkemuka.
Baca juga: Regulasi Kunci Mewujudkan Pendidikan Berkualitas di Indonesia

Acara ini turut didukung dan dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Sandi menekankan generasi muda harus optimistis dan bangkit untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan SDM dengan memanfaatkan kemajuan teknologi agar mampu membawa pendidikan berkualitas.

International Education and Talent Expo dihadiri jajaran manajemen USG Education, Direktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf Yuke Sri Rahayu, Ketua Umum BPC HIPMI Jakarta Barat Rika Amelia Rush. Acara yang digelar secara terbuka untuk umum dan gratis ini diselenggarakan dengan berbagai rangkaian acara yaitu Education Expo, Talent Expo, Creative Showcase, Final Noble Scholar Competition, serta Creative Performances.

Selain itu, dilaksanakan penandatanganan kerja sama antara USG Education dan Aronawa terkait USGE Marketplace. Melalui peresmian kemitraan strategis ini diharapkan dapat meningkatkan layanan pemanfaatan teknologi untuk pengadaan barang dan jasa internal kampus dan mampu mengoptimalkan UMKM binaan kampus melalui USGE Marketplace.

UIC College sebagai bagian dari program pendidikan USG Education melakukan eksibisi terkait UIC Creative Showcase, serial hasil inovasi dan ide para siswa UIC College melalui beragam karya yang akan dikontribusikan ke wilayah Tambora, Jakarta Barat sebagai salah satu satu wilayah binaan HIPMI Jakbar terkait pengembangan UMKM.

Presiden Direktur USG Education Adhirama G Tusin mengatakan, di era ini pendidikan yang mumpuni harus dilengkapi karakter dan keterampilan yang perlu disiapkan sejak dini.

“Acara ini diharapkan menjembatani para pemuda-pemudi Indonesia untuk memiliki ilmu dan skill sets mumpuni. Menemukan potensi diri mereka yang sebenarnya, memoles kreativitas dan pemikiran inovatif mereka, memperluas keterampilan kepemimpinan, meningkatkan semangat kewirausahaan, serta menjadi bagian dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045 sebagai agent of change,” ujar Adhirama.

Ketua Umum BPC HIPMI Jakarta Barat Rika Amelia Rush menambahkan kegiatan ini merupakan wadah tepat untuk melahirkan bakat-bakat baru yang akan menjadi generasi penerus baik secara akademik, kemampuan, serta memiliki wawasan yang luas.

“Tak hanya bermodalkan kreativitas, mereka dituntut memiliki kemampuan yang mumpuni. Ajang ini merupakan langkah nyata dalam menghasilkan talenta baru yang akan menjadi generasi penerus,” katanya.

Siswa-siswi yang hadir sangat antusias mengikuti rangkaian acara dan mencari informasi yang mereka butuhkan untuk melanjutkan studinya ke luar negeri. Beberapa dari siswa mengikuti “Strong Interest & Explorer Test” dan tes prediksi IELTS.

Acara juga didukung 11 institusi maupun komunitas terkait serta mitra universitas global seperti UNSW Sydney Australia, UTS College dan UTS Australia, Deakin University Australia, Curtin University Singapore, James Cook University Singapore, Northumbria University UK, UWE Bristol UK, University of Essex UK, INTO The Global Education Partner, dan University of Alberta Canada yang menyediakan terkait informasi universitas dan jurusan kuliah maupun program beasiswa.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)