Alami Luka Bakar, Remaja Putri di Depok Kini Sudah Dalam Penanganan Medis

Selasa, 07 Februari 2023 - 12:01 WIB
loading...
Alami Luka Bakar, Remaja Putri di Depok Kini Sudah Dalam Penanganan Medis
Direktur RSUD Depok Devi Maryori dan Wakil Kapolres Depok AKBP Eko Wahyu Fredian saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait penemuan remaja putri yang badannya melepuh. Foto: R Ratna Purnama/SINDOnews
A A A
DEPOK - RV (14) remaja putri yang ditemukan penuh luka bakar di punggungnya kini sudah dalam penanganan medis di RSUD Kota
Depok . RV ditemukan telantar oleh seorang warga di kawasan Pancoran Mas, Depok.

Luka yang dialami cukup parah yaitu luka bakar grade 2 atau sekitar 27 persen. Luka itu diduga akibat tersiram air panas. Korban pun akan menjalani operasi debridement.

“Rencananya akan dilakukan operasi debridement. Luka di bagian badan, grade 2 sekitar 27 persen,” kata Direktur RSUD Depok, Devi Maryori, Senin 6 Februari 2023.

Ketika ditemukan, luka di tubuh RV menempel dengan baju yang dikenakan. RV pun merintih kesakitan. Ditambah lagi, kondisinya lemas karena kelaparan. Warga pun melapor ke polisi dan kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan.

Korban mengalami luka lebam akibat tersiram air panas. RV mengalami luka di punggung, paha, kaki kiri dan kanan sedikit.

“Kami menerima anak umur 14 tahun kemarin siang datang diantar oleh warga. Nah, si anak dibawa kesini dengan kondisi luka tersiram air panas. Kemudian masuk UGD, kemudian kami lakukan tata laksana dan ditangani dokter spesialis bedah,” tukasnya.



Sementara itu, Wakil Kapolres Metro Depok AKBP Eko Wahyu Fredian mengatakan, kasusnya kini ditangani Unit PPA Polres Metro Depok. sejumlah saksi sudah diminta keterangan. Untuk korban sendiri belum bisa diminta keterangan banyak karena kondisi lukanya.

“Kita masih menunggu dulu sambil selesai nanti operasi untuk kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut. Nah saat ini dari yang menemukan juga sedang diperiksa di polsek, dari RT setempat. Kemudian dari penyelidikan dengna ibu kandung yang bersangkutan sedang dilakukan oleh Unit PPA untuk keberadaan ibu yang bersangkutan,” katanya.

Untuk biaya pengobatan, kata Ekoakan ditanggung oleh Pemkot Depok. pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak terkait untuk masalah ini.

“Pertama kami lakukan adalah berkoordinasi kaitan dengan pembiayaan, sudah dikoordinasikan dengan Ibu dirut RSUD, Kadinkes, kemudian dinas perlindungan anak Pemkot depok. Menyatakan nanti berkaitan pembiayaan sudah diselesaikan oleh Pemkot Depok,” pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2113 seconds (0.1#10.140)