DPC Ikadin Jakbar Periode 2022-2026 Dilantik, DPP: Jaga Integritas dan Profesionalisme

Minggu, 05 Februari 2023 - 02:15 WIB
loading...
DPC Ikadin Jakbar Periode 2022-2026 Dilantik, DPP: Jaga Integritas dan Profesionalisme
Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Advokat Indonesia Jakarta Barat (Ikadin Jakbar) masa periode 2022-2026 resmi dilantik di Jakarta. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Advokat Indonesia Jakarta Barat ( Ikadin Jakbar) masa periode 2022-2026 resmi dilantik di Jakarta. Pelantikan ini dipandu oleh Ketua Umum (Ketum) DPP Ikadin Adardam Achyar dan pembacaan SK pelantikan dibacakan Sekjen DPP Ikadin Rivai Kusumanegara di Jakarta.

Ketua DPC Ikadin Jakbar Ardian Ramandha Rizaldi mengatakan, Ikadin Jakbar ‎periode 2022–‎2026 yang baru dilantik mendukung Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) untuk mempertahankan single bar (wadah tunggal).

“Saya mewakili seluruh pengurus DPC Ikadin Jakarta Barat menegaskan komitmen kami untuk senantiasa mendukung Peradi mempertahankan single bar,” kata Ardian, Sabtu 4 Februari 2023.

Dia mengimbau kepada pengurus, agar bisa merekrut 10 orang advokat baru menjadi anggota DPC Ikadin Jakbar. ‎“Saya tunggu, ini bukan hanya saya, tetapi seluruh pengurus,” serunya.

Ia menjelaskan, ‎Ikadin merupakan salah satu dari delapan organisasi advokat pendiri Peradi yang masih konsisten. Pihaknya selalu berkolaborasi dan bersinergi dengan Peradi, khususnya DPC Peradi Jakbar.

“Kami meminta kenapa minimum harus merekrut 10 anggota baru? Karena sudah jelas, kalau di Ikadin itu sudah pasti (anggota) Peradi. Tapi yang di Peradi itu belum tentu Ikadin,” katanya.

Ia mencontohkan, anggota DPC Peradi Jakbar saat ini sekitar 2.000 advokat. Sedangkan anggota DPC Ikadin ‎Jakbar adalah 600–‎700 orang. Dengan angka tersebut, pengurus DPC Ikadin Jakbar minimalnya tidak perlu mencari calon dari luar Peradi.



“Carilah dahulu kader-kader ini di Peradi Jakbar. Ayo kita ajak.‎ Ini berbeda, kami lebih ke organisasi perjuangan, organisasi yang guyub. Ke depannya harus ada program, harus kerja sama dengan institusi-institusi, kita majukan kita punya bantuan hukum,” katanya.

Sedangkan untuk program prioritas DPC Ikadin Jakbar lainnya, lanjut dia, adalah ‎meningkatkan pemberian bantuan hukum secara gratis (probono) bagi masyarakat tidak mampu berkoordinasi dengan PBH DPC Peradi Jakbar. “Kita akan tetap bersinergi dan berkolaborasi dengan DPC Peradi Jakarta Barat,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)