Hasya Tergeletak 45 Menit Setelah Tertabrak Purnawirawan Polisi

Kamis, 02 Februari 2023 - 16:13 WIB
loading...
Hasya Tergeletak 45 Menit Setelah Tertabrak Purnawirawan Polisi
M Hasya Attalah Syaputra yang sudah dalam keadaan tak bernyawa tergeletak di aspal lokasi kejadian selama 45 menit. Foto/MPI/Erfan Maaruf
A A A
JAKARTA - Fakta baru terkait tewasnya mahasiswa Universitas Indonesia (UI), Muhammad Hasya Attalah Syaputra terungkap dalam rekonstruksi ulang yang digelar Kamis (2/2/2023). Hasya yang sudah dalam keadaan tak bernyawa tergeletak di aspal lokasi kejadian selama 45 menit.

Hal itu terungkap setelah dilakukan rekonstruksi ulang di tempat kejadian perkara Kawasan Srengseng Sawah, Jagakarsa Jakarta Selatan. Sejumlah adegan diperagakan dalam rekonstruksi tersebut termasuk saat Hasya tergeletak tak bernyawa setelah terlindas mobil AKBP (Purn) Eko Setio Budi Wahono.

Saat kejadian, Eko melihat Hasya sudah dalam keadaan meninggal dunia. Eko pun menghubungi ambulans dan baru 30 menit kemudian ambulans datang.
"Adegan ke-9, pengemudi dan beberapa warga, terutama pengemudi, menelpon ambulans. Kemudian 30 menit kemudian ambulans," kata petugas yang memimpin rekonstruksi di lokasimu, Kamis (2/2/2023).

Setelah 30 menit ambulans tiba di TKP, pengemudi ambulans langsung mengecek kondisi korban. Petugas ambulans baru mengangkut tubuh Hasya 15 menit kemudian dibantu oleh sejumlah orang.

"Setelah sekitar 15 menit ambulans datang, akhirnya dikeluarkan (ranjang pasien) saksi menggotong korban," kata petugas yang memimpin rekonstruksi.

Untuk diketahui Polda Metro Jaya telah melakukan rekonstruksi kecelakaan yang menewaskan Hasnya. Sebanyak 9 adegan diperagakan dengan disaksikan sejumlah pihak.

"Ada 9 adegan dalam rekonstruksi yang dilakukan hari ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di lokasi, Kamis (2/2/2023).

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1872 seconds (10.55#12.26)