Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Hasya Disaksikan Sejumlah Pejabat Polda Metro Jaya

Kamis, 02 Februari 2023 - 11:01 WIB
loading...
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Hasya Disaksikan Sejumlah Pejabat Polda Metro Jaya
Sejumlah pejabat di Polda Metro Jaya menyaksikan rekonstruksi ulang kecelakaan yang menewaskan mahasiswa Universitas Indonesia (UI), M Hasya Attalah Syahputra (18).Foto/MPI/Erfan Maaruf
A A A
JAKARTA - Sejumlah pejabat di Polda Metro Jaya menyaksikan rekonstruksi ulang kecelakaan yang menewaskan mahasiswa Universitas Indonesia (UI), Muhammad Hasya Attalah Syaputra (18). Sebelumnya Hasya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus yang menewaskannya tersebut.

Pantauan di lokasi reskonstruksi Kawasan Srengseng, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hadir sejumlah pejabat di antaranya Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman, Kabid Propam Kombes Pol Fransiskus Xaverius Bhirawa Braja Paksa, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, dan sejumlah pejabat lain.

Mobil Mitshubishi Pajero Sport milik AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono yang menabrak Hasya pun terlihat di lokasi. Mobil dengan nopol B 2447 RFS ini akan dipakai dalam rekonstruksi ulang tersebut. Bumper sebelah kanan mobil Pajero itu terlihat masih penyok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo mengatakan, Eko sudah diundang melalui kuasa hukumnya. Namun, untuk hadir atau tidak bisa ditanyakan langsung kepada Eko.

"Secara legal hukum itu, itu artinya diundang, melalui kuasa hukumnya. Jadi mengundang melalui kuasa hukumnya," kata Trunoyudo kepada wartawan, Kamis (2/2/2023).

Dalam rekonstruksi ini juga didatangkan sepeda motor milik Hasya. Motor Kawasaki Pulsar berwarna hitam dengan nopol B 4560 KBH itu dipergunakan Hasya saat peristiwa tersebut.

Beberapa bagian motor tersebut nampak rusak.
Sebelumnya, polisi akan melakukan gelar perkara di kawasan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan tempat kejadian perkara.

Rekonstruksi digelar berdasarkan hasil asistensi dan konsultasi. Rekonstruksi akan dilakukan dengan metode scientific crime investigation.

Diketahui, kejadian ini berlangsung di Jalan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, pada 6 Oktober 2022. Muhammad Hasya Atallah awalnya diduga menjadi korban tabrak lari.

Berdasarkan gambar yang beredar di WhatsApp, Hasya tewas seketika usai ditabrak mobil sekitar pukul 21.00 WIB. Dalam narasi foto, Hasya disebutkan ditabrak oleh AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono yang mengendarai mobil Pajero sport. Penjelasan foto tersebut juga menyebutkan bahwa hingga saat ini pelaku tidak pernah diproses secara hukum.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)