SDG Salurkan Alat Musik Hadrah untuk Majelis Taklim di Jaksel

Rabu, 01 Februari 2023 - 15:42 WIB
loading...
SDG Salurkan Alat Musik Hadrah untuk Majelis Taklim di Jaksel
Kornas SDG menyalurkan bantuan alat musik hadrah ke Majelis Taklim Assobirin, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (1/2/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Koordinator Nasional Santri Dukung Ganjar (Kornas SDG) menyalurkan bantuan alat hadrah bagi majelis taklim di Jakarta Selatan. Bantuan diberikan kepada majelis taklim di sela-sela kegiatan Doa Bersama demi Keselamatan Bangsa dan Negara Indonesia.

Tampak raut wajah gembira dari para jamaah maupun pengurus Majelis Taklim Assobirin, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, yang didominasi oleh ibu-ibu tersebut. Mereka begitu piawai memainkan alat musik tabuh yang menjadi seni budaya dalam syiar Islam.

"Jadi, kami bekerja sama dengan majelis taklim di sini mengadakan doa bersama sekaligus memberikan bantuan berupa seperangkat alat hadrah," kata Kornas SDG, Acep Amirudin di lokasi, Rabu (1/2/2023).

Selain itu, Kornas SDG juga mendistribusikan sejumlah paket sembako kepada jamaah majelis taklim maupun masyarakat setempat secara door to door. "Adanya bantuan ini supaya kegiatan di majelis taklim ini terus berjalan dengan kami bantu mereka. Alhamdulillah banyak yang merasa senang dan terbantu," ujarnya.

Bantuan tersebut merupakan tindak lanjut dari silaturahmi dan survei SDG kepada majelis taklim dan pondok pesantren (ponpes) di seluruh wilayah Indonesia. Relawan pendukung Ganjar ini berkomitmen secara rutin bakal terjun langsung demi menyerap aspirasi masyarakat khususnya majelis taklim dan ponpes.

"Relawan SDG akan berfokus pada ponpes dan majelis taklim. Kami akan terus menyisir seluruh pelosok-pelosok di negeri ini untuk bisa bersilaturahmi, dan memunculkan kegiatan doa bersama serta jika ada kebutuhan yang bisa dibantu insyaallah kami bantu," ujarnya.

Eri Hariyati (48), Wakil Ketua Majelis Taklim Assobirin mengaku pihaknya sudah lama memimpikan memiliki peralatan hadrah yang akan digunakan mengiringi lantunan selawat para jamaah. "Alhamdulillah jujur kami semua bahagia. Biasanya pakai rebana jadi kalau jamaah ada acara yang sunat dan sebagainya. Dengan bantuan ini, kita bisa meningkat sedikit ke hadrah," kata Eri.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)