2023, Jalan Rusak di Cikarang Bekasi Laut Diperbaiki 3 Kilometer

Rabu, 01 Februari 2023 - 09:32 WIB
loading...
2023, Jalan Rusak di Cikarang Bekasi Laut Diperbaiki 3 Kilometer
Pemkab Bekasi bakal mulai memperbaiki Jalan Cikarang Bekasi Laut (CBL) secara bertahap. Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi memastikan melakukan perbaikan ruas Jalan Cikarang Bekasi Laut (CBL) tahun ini dengan melakukan perbaikan secara bertahap. Hal itu menindaklanjuti banyaknya keluhan masyarakat yang muncul.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, perbaikan jalan CBL tahun ini diproyeksikan sejauh tiga kilometer. Perbaikan jalan akan dilakukan dengan dua sesi.

”Di tahun ini akan ada dua sesi pengerjaan perbaikan Jalan CBL, sesi pertama sepanjang 1,5 kilometer dan sesi kedua juga 1,5 kilometer. Sehingga total di tahun 2023 kita akan melakukan perbaikan sepanjang 3 kilometer,” ucap Dani,Rabu (1/2/2023).

Dani menjelaskan, perbaikan jalan ini dilakukan secara bertahap dengan memilih bagian ruas jalan yang kondisi rusaknya parah. Pasalnya jika di total, ruas jalan CBL yang rusak mencapai 11 kilometer.



”Secara bertahap kita perbaiki, di tahun kemarin sudah kita lakukan perbaikan sepanjang 1,5 kilometer ditambah tahun ini sepanjang 3 kilometer,” ungkapnya.

Dani juga menjelaskan terkait perbaikan jalan yang harus dilakukan secara bertahap. Menurutnya hal itu disebabkan lantaran perbaikan jalan CBL memiliki anggaran yang besar. “Kenapa tidak sekaligus, karena anggarannya juga cukup besar,” jelas Dani.

”Anggaran yang dibutuhkan sangat besar, karena beban jalan di Kabupaten Bekasi cukup berat akibat lalu-lalangnya truk-truk besar dari kawasan industri. Maka kualitas jalan yang dibangun harus kelas satu, yang biaya per meternya juga memang sangat mahal,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)