Usut Tuntas Kasus Mahasiswa UI Tewas Jadi Tersangka, Kapolda Metro Libatkan DPR hingga Ahli Automotif

Selasa, 31 Januari 2023 - 18:33 WIB
loading...
Usut Tuntas Kasus Mahasiswa UI Tewas Jadi Tersangka, Kapolda Metro Libatkan DPR hingga Ahli Automotif
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Kompolnas, Komisi III DPR, hingga ahli automotif dalam mengusut kasus mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Atallah Syaputra tewas jadi tersangka . Hasya ditetapkan tersangka kecelakaan melibatkan pensiunan polisi yang juga mantan Kapolsek Cilincing AKBP Eko Setia Budi Wahono.

Pihaknya juga melibatkan Korlantas Polri, Irwasda Polda Metro Jaya Kombes Pol Dwi Gunawan, Kabidkum Polda Metro Jaya Kombes Pol Putu Putera Sadana, Kabid Propam Polda Metro Jaya Kombes Pol Bhirawa Braja Paksa, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman, dan jajaran lainnya.
Baca juga: Mahasiswa UI Tewas Kecelakaan Jadi Tersangka, Keluarga Laporkan Polisi ke Ombudsman

"Ini bukan tim TGPF atau apa. Tim asistensi dan konsultasi untuk mencari fakta yang objektif. Saya ulangi ya ini bukan tim pencari fakta, tapi ini tim konsultasi dan asistensi untuk menemukan fakta yang transparan," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Selasa (31/1/2023).

Dengan begitu, diharapkan tim tersebut dapat segera mengusut tuntas kasus yang tengah menjadi perhatian publik ini.

"Saya tekankan untuk menerapkan scientific investigation dan tentunya sebagaimana tradisi Polda Metro Jaya ini dilakukan secara kolaborasi interprofesi agar peristiwa kecelakaan almarhum Hasya dan Pak Eko (pensiunan polisi) bisa tertangani dengan baik," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)