MNC Land-MNC Peduli Gelar Skrining HB di SMPN 1 Cigombong, Kepsek: Semua Siswi Sehat

Selasa, 31 Januari 2023 - 16:01 WIB
loading...
MNC Land-MNC Peduli Gelar Skrining HB di SMPN 1 Cigombong, Kepsek: Semua Siswi Sehat
Siswi SMPN 1 Cigombong, Kabupaten Bogor melakukan skrining kadar hemoglobin yang diadakan MNC Land dan MNC Peduli, Selasa (31/1/2023). Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - SMP Negeri 1 Cigombong, Kabupaten Bogor mengucapkan terima kasih atas kegiatan Skrining Kadar Hemoglobin yang diadakan MNC Land dan MNC Peduli bersama Puskesmas Cigombong. Kegiatan ini sangat bermanfaat karena bisa mendeteksi kelainan darah anemia kepada para siswinya.

"Kegiatan hari ini skrining hemoglobin yang mana kita bisa mendeteksi dari sekarang khususnya remaja putri tentang kelainan dari darah yaitu anemia. Mudah-mudahan siswi kami bisa mengetahui sejak dini apakah memiliki hemoglobin yang baik atau tidak," ujar Kepala SMPN 1 Cigombong Rojai, Selasa (31/1/2023).
Baca juga: MNC Land dan MNC Peduli Gelar Pemeriksaan Hemoglobin Siswi SMP di Cigombong

Dengan deteksi dini, pihak sekolah bisa mendata sekaligus memeriksa berkala termasuk tindak lanjut bagi siswi yang kekurangan darah. Hal itu dapat berpengaruh juga dalam proses pembelajaran siswinya di sekolah.

"Kami ingin memastikan semua siswa sehat dengan pemeriksaan secara berkala. Kita bisa mencegah jangan sampai ada anemia berat yang dialami siswi dan pastinya kalau itu terjadi akan menghambat pembelajaran mereka," ungkapnya.

Selama kegiatan berlangsung, ratusan siswi antusias mendengarkan edukasi yang diberikan sekaligus proses skrining. Ke depan kolaborasi atau kerja sama MNC Land dan MNC Peduli dengan sekolahnya bisa berlanjut.

Siswi kelas 7 SMPN 1 Cigombong Lugian Wasillah mengaku senang mengikuti kegiatan Skrining Kadar Hemoglobin. Meski awalnya merasakan sakit ketika skrining, tetapi dia bisa mengetahui kondisi kesehatan darahnya.

"Awalnya sakit, tapi habis itu nggak. Bagus kita bisa tahu kalau misalnya kita sehat atau nggak. Misalnya ada anemia bisa tahu jadi bisa pengobatan. Hasilnya normal tadi dikasih obat penambah darah. Terima kasih MNC Land dan MNC Peduli mengadakan kegiatan ini di SMPN 1 Cigombong, semoga tahun depan ada lagi," ujar Lugian.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0896 seconds (0.1#10.140)