Siap-siap! Parkir Berbayar Akan Diterapkan di Akses Menuju Stadion Pakansari

Selasa, 31 Januari 2023 - 15:45 WIB
loading...
Siap-siap! Parkir Berbayar Akan Diterapkan di Akses Menuju Stadion Pakansari
Dinas Perhubungan (Dishub) akan menerapkan parkir berbayar di akses jalan menuju Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Foto: Illustrasi/SINDONEWS
A A A
BOGOR - Dinas Perhubungan (Dishub) akan menerapkan parkir berbayar di akses jalan menuju Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Parkir berbayar sedianya berlaku di Jalan Jalan Kolonel Edy Yoso Martadipura mulai dari SPBU hingga depan stadion.

Kadishub Kabupaten Bogor Agus Ridho mengatakan. rencana parkir on the street tersebut mengacu kepada penegakan Peraturan Bupati (Perbub) Bogor tentang Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL).

"Akan ada parkir nanti untuk Jalan Edy Yoso itu nanti akan kita atur lebih lanjut menjadi area parkir on the street berbayar di bahu jalan seperti di Suryakencana (Kota Bogor)," kata Agus, Selasa (31/1/2023).



Menurutnya, salah satu alasan jalan tersebut akan dilakukan parkir berbayar karena salah satu pusat perekonomian, khususnya kuliner. Nantinya, parkir berbayar itu akan masuk ke dalam restribusi.

"Di sanakan suasananya kuliner. Di situ banyak kegiatan usaha, dan banyak kuliner. Tidak jauh seperti Suryakencana. Jatuhnya retribusi, nanti kita atur lebih lanjut seperti apa aturannya," ungkapnya.



Rencananya aturan ini akan dimulai setelah Maret 2023. Karena, masih harus melalui kajian untuk menyusun aturannya termasuk biayanya.

"Setelah kajian selesai, nanti baru dijalankan. Tahun ini kajiannya, tapi saya mau tarik di awal ya biar cepat. Karena Cibinong Raya ini perlu ada terobosan yang segera. Nanti hasil kajiannya apakah hanya di situ atau ada ruas jalan lain yang digunakan tapi yang sudah saya perkirakan (jalan) Edy Yoso," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3151 seconds (0.1#10.140)