Misteri 1 TKW Korban Wowon Serial Killer Terungkap Masih Hidup di Libya

Selasa, 31 Januari 2023 - 11:06 WIB
loading...
Misteri 1 TKW Korban Wowon Serial Killer Terungkap Masih Hidup di Libya
Trio tersangka pembunuhan berantai Bekasi-Cianjur yakni Wowon Erawan alias Aki (kiri), Solihin alias Duloh (tengah), dan M Dede Solehudin (kanan). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi masih terus menelusuri kasus pembunuhan yang dilakukan Wowon Cs dalam serial killer. Kekinian terdapat informasi bahwa ada dua tenaga kerja wanita (TKW) yang sempat dilaporkan hilang, salah satunya masih dalam kondisi hidup dan berada di Libya.

”Korban penipuan Wowon cs adalah TKW atas nama Evi, yang dilaporkan hilang rekannya Hana. Ternyata korban bekerja di Libya, dalam keadaan sehat walafiat,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi, Selasa (31/1/2023).

Hengki menerangkan bahwa keberadaan Evi terdeteksi berkat kerja sama dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia. Kendati begitu, salah satu korban lainnya sampai saat ini belum diketahui keberadaannya.

”Tinggal menelusuri satu lagi atas nama Nene, masih salam proses penyelidikan,” katanya.

Polda Metro Jaya terus mendalami kasus penipuan dan serial killer atau pembunuhan berantai di Bekasi-Cianjur. Pembunuhan berantai itu dilakukan oleh tiga tersangka yakni Wowon Erawan alias Aki, Solihin alias Duloh, dan Dede Solehudin.

Kepolisian terus mendapati fakta-fakta baru selama berjalannya proses pemeriksaan para tersangka dan korban penipuan. Teranyar, pihak kepolisian mendapati bahwa awal pembunuhan berantai yang dilakukan Wowon Cs berlangsung pada tujuh tahun yang lalu.

Tahun 2016 silam aksi pembunuhan berantai dengan motif penipuan penggandaan uang itu pun dimulai. Usai menghabisi nyawa Halimah yang merupakan istri dari Wowon, pembunuhan itu kembali berlanjut pada Tahun 2021.



Sadisnya, pada Tahun 2021 para tersangka langsung menghabisi nyawa empat orang korbannya di antaranya istri dan mertua dari Wowon. Dimulai pembunuhan Siti pada 2021, Noneng 2021, Wiwin 2021, dan Farida 2021.



Belum cukup menghabisi nyawa lima korbannya, Wowon cs kembali melakukan aksi pembunuhan berantainya. Tersangka menghabisi nyawa seorang balita bernama Bayu (5) yang juga merupakan anak kandung Wowon hasil hubungannya dengan korban Ai Maimunah.

Selang setahun membunuh balita, para tersangka kembali melangsungkan aksinya dengan menghabisi nyawa tiga orang sekaligus yakni istri dari Wowon yakni Ai Maimunah. Tersangka Duloh merupakan eksekutor pembunuhan berantai terhadap sembilan korbannya.

Polisi terus mengungkap misteri pembunuhan berantai terhadap sembilan korbannya yang dilakukan oleh tiga tersangka yakni Wowon Erawan alias Aki, Solihin alias Duloh, dan Dede alias Solehudin.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)