3.961 Warga Bekasi Berstatus Penduduk Miskin Ekstrem

Selasa, 31 Januari 2023 - 08:24 WIB
loading...
A A A


Sebelumnya,Pemerintah Kabupaten Bekasi melakukan gerak cepat sebagai upaya untuk menekan kemiskinan esktrem di wilayahnya. Salah satunya intervensi yang dilakukan, yakni mensinergikan program dari masing-masing perangkat daerah.

“Kita akan lakukan intervensi dengan menyinergikan program dari masing-masing perangkat daerah dalam hal menangani kemiskinan ekstrem di Kabupaten Bekasi ini,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi.



Ia menjelaskan salah satu program yang telah dilaksanakan Pemkab bekasi yaitu program bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Program tersebut dinilai tepat untuk membantu mengurangi angka kemiskinan ekstrem di Kabupaten Bekasi.

Selain mengsinergikan program, ia juga meminta kepada seluruh Perangkat Daerah untuk menindaklanjuti rekomendasi yang diberikan Pemprov Jawa Barat salah satunya terkait verifikasi dan validasi ulang data masyarakat dengan kategori kemiskinan ekstrem yang ada.

“Langkah ke depan kita yaitu apa yang menjadi rekomendasi dari Pemprov Jawa Barat harus kita lakukan. Kita akan perbaiki data-data kemiskinan ekstrem tersebut, kira akan verifikasi dan validasi kembali,” katanya.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1436 seconds (0.1#10.140)