alexa snippet

Proyek Tol Becakayu, 917 Pohon Ditebang di Kalimalang

Proyek Tol Becakayu, 917 Pohon Ditebang di Kalimalang
Sedikitnya 917 pohon di sepanjang Jalan Raya inspeksi Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, ditebang guna pembangunan Jalan Layang Tol Becakayu. (Ilustrasi/dok. Sindonews)
A+ A-
JAKARTA - Sedikitnya 917 pohon di sepanjang Jalan Raya inspeksi Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, ditebang guna pembangunan Jalan Layang Tol Bekasi, Cawang, Kampung Melayu (Becakayu). 717 pohon berukuran sedang, dan 200 pohon berukuran kecil dibabat guna peleba5ran jalan tersebut.

"Untuk pohon besar yang ditebang, pasti akan diganti. Perbandingannya adalah satu pohon diganti 10 pohon. Sehingga kalau ada 717 pohon maka gantinya bisa 7.017 pohon," ujar Kasudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur Mimi Rachmawati di Jakarta, Kamis 4 Juni 2015.

Pohon pengganti ini nantinya akan ditanam di sejumlah titik di Jakarta Timur. Terutama daerah yang masih kurang penghijauannya.

Tidak menutup kemungkinan wilayah lain juga akan mendapatkan pohon pengganti untuk ditanam. Jenis pohon yang ditebang di Kalimalang itu antara lain, Mahoni, Trembesi, Ketapang Kencana, Sapu Tangan dan sebagainya.

Pantauan Sindonews, ratusan pohon besar sudah ditebang dan batangnya dipotong menjadi beberapa bagian. Beberapa potongan batang masih ditumpuk di pinggir jalan, termasuk ranting dan daun-daunnya. Rata-rata diameter batang pohon besar yang ditebang ini mencapai satu meter.

Pohon yang ditebang tidak hanya di sisi utara jalan, namun di sisi selatan jalan dan di pinggir Kalimalang pun turut ditebang. Terutama mulai dari Pasar Sumber Arta, perbatasan Bekasi-Jakarta Timur hingga perempatan Jatiwaringin.

Baca:

Mangkrak 17 Tahun, Becakayu Akan Dilanjutkan April 2015


Terkena Becakayu, Bangunan Sepanjang 6 Km Ditertibkan


Proyek Jalan Becakayu Harus Diawasi
(mhd)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top