Hilang 2 Pekan, Anak Panti Asuhan Tenggelam di Kali Ciliwung Lenteng Agung Akhirnya Ditemukan

Sabtu, 28 Januari 2023 - 16:51 WIB
loading...
Hilang 2 Pekan, Anak Panti Asuhan Tenggelam di Kali Ciliwung Lenteng Agung Akhirnya Ditemukan
Setelah hampir dua pekan hilang, bocah tenggelam di Kali Ciliwung, kawasan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, akhirnya ditemukan. Foto: Ilustrasi/SINDONEWS
A A A
JAKARTA - Setelah hampir dua pekan hilang, bocah tenggelam di Kali Ciliwung, kawasan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, akhirnya ditemukan. Korban B (8) ditemukan meninggal setelah hanyut pada Minggu (15/1/2023).

B merupakan anak panti asuhan yang tenggelam bersama kakak kandungnya, SR (11). Namun SR sudah lebih dulu ditemukan.

Baca juga: 3 Bocah Hanyut di Kali Ciliwung Lenteng Agung, 1 Selamat dan 2 Dalam Pencarian

Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra mengatakan, jasad B ditemukan pada Jumat (27/1/2023) sekitar pukul 16.30 WIB. B ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa.

"Korban ditemukan dalam keadaan telanjang dada dan menggunakan celana panjang jenis jeans," ujar Multazam, Sabtu (28/1/2023)

Multazam menjelaskan, korban B ditemukan di tepi Kali Ciliwung oleh warga sekitar, Suryadi (45). Suryadi melihat sesosok mayat saat mencari udang di bantaran kali.

"Melihat sesuatu benda yang menyangkut dibambu, dan setelah didekati dan dilihat lebih jelas, ternyata mayat seorang laki-laki," imbuhnya.

B selanjutnya dievakuasi oleh tim SAR, lalu dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur.



Tim SAR gabungan sebenarnya sudah menghentikan pencarian bocah B sejak Selasa (24/1/2023). Keputusan itu diambil setelah pencarian dalam kurun waktu tujuh hari tidak membuahkan hasil.

Sebelumnya kakak kandung B, S (11) berhasil ditemukan oleh warga dua hari setelah kejadian, tidak jauh dari titik lokasi pertama tenggelam. Saat ditemukan, S sudah meninggal dunia.

Kakak beradik itu merupakan anak dari panti asuhan di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, yang tenggelam saat sedang mandi di tepi Kali Ciliwung.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)